Cara Login SIM Sarpras Kemenag

Pada postingan yang lalu kita sudah pernah bahas mengenai apa itu SIM Sarpras. SIM Sarpras merupakan sebuah aplikasi online teranyar besutan kemenag yang diharapkan akan menjembatani transparasi dan akuntabilitas bantuan pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana madrasah.
Untuk lebih lengkapnya baca : Apa itu SIM Sarpras ?

Cara Login SIM Sarpras Kemenag

Bagi anda admin sekolah yang ingin login ke SIM Sarpras silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Kunjungi alamat : http://sarprasmadrasah.kemenag.go.id/sarpras/
Jika sudah maka anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini :


2. Isi bagian Login Code dan Pasword dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah) sebanyak 12 digit lalu isi Capta sesuai dengan tulisan yang tertera. Silahkan klik LOGIN !


Cara Mengganti Pasword Akun SIM Sarpras

Setelah anda login anda akan dibawa ke dasboard atau ruang administrator atau lebih simpelnya lagi ruang kendali akun madrasah anda. Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang kurang lebih seperti dalam gambar di bawah ini :



Nah sekarang yang perlu anda lakukan adalah menjaga privasi akun madrasah anda dengan merubah pasword login lama dan memperbaharuinya dengan pasword baru yang anda kehendaki.

Hal ini penting mengingat pasword lama anda adalah NSM (No Statistik Madrasah) yang notabene dengan mudah bisa diketahui oleh orang lain atau bahkan guru lain yang tidak berkompeten dalam masalah ini.

Caranya sangat simpel. Anda hanya perlu mencari lambang kunci dengan tulisan Ganti Pasword yang berada di kiri bawah halaman dasboard.

Jika sudah, anda akan dibawa ke kotak dialog penggantian pasword. Isi semua sesuai dengan permintaan dan simpan.



Nah sekarang insyaalloh akun anda akan lebih aman. Dan jangan  lupa ingat baik-baik pasword baru anda. Karena jika anda lupa maka akun anda tidak akan bisa diakses dan akhirnya mau tidak mau anda harus memulihkannya kembali dengan membuat pengaduan ke administrator SIM Sarpras di Kemenag pusat.

Selanjutnya : Cara Mengajukan Usulan Pengadaan atau Rehabiltasi gedung Melalu SIM Sarpras.





Sumber https://www.abimuda.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Login SIM Sarpras Kemenag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel