Latihan Teknik Pukulan Permainan Tenis Meja

Terdapat beberapa teknik pukulan dasar permainan tenis meja, antara lain: 1. Push, 2. Drive, 3. Block, 4. Shop, 5. Service. Berikut penjelasan dari kelima teknik tersebut:

1. Push

Adalah teknik memukul pada permainan tenis meja dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka. Push biasanya digunakan untuk mengembalikan pukulan push dan pukulan chop lawan.

2. Drive

Adalah teknik pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet di bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup. Drive dapat digunakan sebagai pukulan  serangan atau dapat juga kita control sesuai dengan keinginan.

3. Block

Adalah gerakan teknik memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup. Blok biasanya digunakan untuk mengembalikan pukulan drive atau bola dengan putaran ke atas dari pukulan top spin.

4. Chop

Adalah teknik memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok. Pukulan chop dapat digunakan untuk mengembalikan pukulan bola yang bermacam-macam.

5. Service 

Adalah teknik memukul bola pertama dalam permainan dengan cara memantulkan terlebih dahulu bola tersebut ke meja, kemudian dipukul, dan bola harus melewati atas net dan akhirnya memantul ke meja lawan.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Latihan Teknik Pukulan Permainan Tenis Meja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel