Lay Up Shoot permainan bola basket

Lay up shoot adalah melakukan tembakan sambil melompat pada permainan bola basket. Keberhasilan untuk memenangkan pertandinga bola basket adalah ditentukan oleh ketepatan dalam menembak. Dasar-dasar teknik menembak sebenarnya sama dengan lemparan. Jadi jika pemain menguasai teknik mengoper, maka pelaksanaan teknik menembak bagi pemain bola basket akan sangat mudah dan cepat dilakukan.
Bentuk-bentuk teknik menembak dalam permainan bola basket antara lain: 1. Tembakan satu tangan di atas kepala, 2. Tembakan lay up, 3. Menangkap bola dilanjutkan dengan menembak lay up, 4. Menembak dengan dua tangan Jump shoot, dan 5. Tembakan kaitan

Lay up shoot adalah melakukan tembakan sambil melompat pada permainan bola basket Lay Up Shoot permainan bola basket












Cara menembak dalam permainan bola basket dengan teknik lay up shoot adalah:

1. Perhatikan irama kaki, melompat dengan kaki kanan atau kaki kiri
2. Pada saat melakukan lay up bola diangkat lurus ke atas
3. Setelah sampai pada titik tertinggi lepaskan bola dengan bantuan lecutan tangan

Menembakkan bola basket ke dalam gol permainan bola basket memang tidak mudah. Walaupun sudah menggunakan teknik yang benar. Tembakan sering meleset. Hal ini karena kurangnya laithan yang dilakukan oleh pemain bola basket. Tetapi bagi pemain yang benar-benar terlatih, menembak dengan lay up sangatlah mudah dilakukan. Dia mampu melakukan walaupun musuh terus menghadang. Apalagi jika kurang terampil dalam melakukan penghadangan.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Lay Up Shoot permainan bola basket"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel