ISU PENERIMAAN CPNS TAHUN 2015 TERNYATA BERITA BOHONG / HOAX


JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) mengimbau masyarakat untuk tidak mempedulikan rumor tentang jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang kini marak disampaikan melalui media-media sosial. Kementerian PANRB menegaskan, untuk tahun 2015 ini belum ada jadwal penerimaan CPNS.
“Info yang beredar tersebut jelas bohong, dan hanya spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Karena itu, masyarakat sebaiknya mengabaikan hoax tersebut,” kata Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatma, di Jakarta, seperti dikutip dari Setkab, Jumat (2/10/2015)
Herman mengemukakan, untuk tahun 2015 ini pihaknya belum pernah mengeluarkan jadwal penerimaan CPNS. Kalau toh ada informasi terkait dengan kebijakan penerimaan CPNS, menurut Herman, akan selalu disampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB yaitu www.menpan.go.id. Namun ia menegaskan, untuk tahun 2015 ini, pemerintah melakukan moratorium penerimaan CPNS.

Sebelumnya, Kementerian PAN-RB Yuddy Chrisnandi menuturkan pada 2015 memberlakukan aturan baru mengenai pelarangan rekrutmen untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dengan tidak melakukan rekrutmen CPNS baru, dirinya lebih ingin memberdayagunakan aparatur yang sudah ada saat ini. Di mana, dengan pemberdayaan tersebut lebih menghasilkan pegawai yang proporsional.

Sementara itu, Yuddy juga berasumsi bahwa tingkat kesejahteraan PNS harus lebih ditingkatkan lagi. Bahkan, untuk soal tunjangan dirinya tidak lagi ingin menerapkan sistem pukul rata.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "ISU PENERIMAAN CPNS TAHUN 2015 TERNYATA BERITA BOHONG / HOAX"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel