Tidur Telanjang Bagus Untuk Kesehatan

Mengapa tidur telanjang itu bagus untuk kesehatan? Memang tidur telanjang dapat memaksimalkan kualitas tidur. Namun tidak musti telanjang bulat, kita dapat tidur dengan menggunakan busana namun busana yang halus, tidak menjadikan kegerahan pada tubuh, dan tidak menghambat sirkulasi udara terutama pada bagian-bagian tubuh yang lembab. Berikut ini beberapa alasan mengapa tidur telanjang bagus untuk kesehatan.

  1. Bagian tubuh yang seharian tertutup dapat terkena udara sehingga dapat mencegah tumbuhnya jamur atau bakteri karena udara lembab.
  2. Badan terasa lebih bebas dan leluasa sehingga istirahat tidur lebih maksimal
  3. Badan bebas dari kegerahan karena pakaian yang kita kenakan mungkin kaku.
  4. Menghilangkan Rasa Sakit. Tidur tiada baju mempunyai dampak yang benar-benar baik untuk menyingkirkan kemelut dalam system saraf visera abdomen. Langkah tersebut juga menambah aliran darah, kurangi diare kritis, sakit punggung dan sembelit. Bila Anda insomnia, tidur telanjang juga menolong berikan dampak menentramkan.
  5. Menjaga kesehatan kulit. Menutupi tubuh dengan menggunakan pakaian yang ketat membuat kulit menjadi lemah karena dipaksa untuk menyerap kembali racun-racun yang seharusnya keluar bersama keringat. Lain halnya jika tidur telanjang, karena itu akan membantu tubuh untuk bernapas dengan mengeluarkan atau melepaskan berbagai racun dari dalam tubuh.
  6. Tingkatkan Kinerja Kelenjar Sebasea. Kulit yg tidak tertutupi baju bisa menyerap semakin banyak nutrisi. Hal semacam ini menolong menambah serta mempromosikan laju metabolisme dalam badan. Tidur tiada baju juga memperkuat kemampuan kelenjar sebaceous serta sekresi kelenjar keringat, yang baik untuk pergantian sebum (minyak yang di produksi kelenjar sebasea di kulit).
  7. Dapat Kurangi Rasa Stress. Kesibukan seharian bikin seluruhnya saraf serta pikiran kita tegang. Hingga dapat menyehatkan pikiran anda yang tengah dirundung banyak persoalan seharian.
  8. Melepas Oksitosin. Hormon oksitosin dilepaskan saat berlangsung kontak kulit dengan kulit. Saat kulit bersentuhan dari kepala sampai kaki selama malam, anda bakal memperoleh arus hormon yang berguna. Sebagian faedah oksitosin, diantaranya, menambah rasa sejahtera, turunkan detak jantung, kurangi hormon stres, menambah rasa yakin, serta pastinya, dorongan seksual.

Ini adalah bagian dari tips untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Kita tahu bahwa istirahat yang paling efektif untuk memulihkan kondisi badan adalah tidur. Namun tidak semua tidur dapat memulihkan kondisi badan secara maksimal. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Antara lain; Kebiasaan buruk yang dilakukan sebelum tidur, seperti makan terlalu kenyang, ngbrol sampai larut malam, atau melakukan pekerjaan yang berat.

Jenis pakaian tidur yang kita kenakan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur kita. Pakaian tidur sebaiknya terbuat dari bahan yang halus, yang tidak menimbulkan rasa gerah dan risih saat tidur. Yang lebih penting lagi pakaian tidur itu tidak menghambat sirkulasi udara. Sirkulasi udara yang baik dapat mencegah kelembaban pada bagian tubuh tertentu yang dapat menyebabkan tumbuhnya jamur kulit.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Tidur Telanjang Bagus Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel