Cara Mengembalikan Blogspot.co.id menjadi [Dot]com

Cara mengganti domain Blogspot.co.id menjadi Blogspot.com - Sejak tanggal 3 September 2015 pihak Blogger sudah memberlakukan domain blogspot.co.id di indonesia, Sebenarnya perpindahan domain Blogspot [Dot] Com ke [Dot] Co.id ini sudah dibahas sejak 2012 lalu oleh pihak Blogger namun baru bisa terlaksana pada hari (3/9/2015).

Kenapa sih domain Blogspot [Dot] com harus di ganti ke domain [Dot] co.id? Sama halnya seperti di negara lain seperti Jepang yang menggunakan [Dot] jp atau [Dot] co.uk di inggris, dan domain Blogspot [Dot] com hanya akan digunakan di Amerika serikat saja.

Dikarenakan Google akan menyesuaikan akun Blogger kita dimana pengunjung mengakses Blog kita, Misalnya jika pengunjung dari indonesia mengakses blog kita Maka domain blogspot menjadi.co.id, sama halnya jika orang dari inggris mengakses blog kita maka domainnya berubah menjadi Blogspot.co.uk. Namun itu tidak akan berpengaruh jika pengunjung menggunakan pengubah alamat Ip Browser contohnya Ekstensi Anonymox.

Dengan bergantinyaa domain Blogspot[Dot]com menjadi Blogspot[Dot]co.id di indonesia menjadikan blog menimbulkan beberapa masalah diantaranya :

  1. Permasalahan Iklan Google Adsense tidak muncuk
  2. Turunnya Alexa Rank
  3. Memiliki masalah jika anda menggunakan menggunakan Comment Disqus atau Facebook di Blog
  4. Menimbulkan beberapa masalah di Webmaster, Bing, dll.

Khusus untuk mengatasi permasalahan di Webmaster, Bing dll. anda bisa tetap mempertahankan domain Blogspot.com jika sebelumnya anda mendaftarkannya dengan Domain Blogspot[DOT]Com, Namun jika anda mendaftarkannya dengan domain Blogspot[DOT]Co.id maka tidak perlu melakukan cara ini.

Akan Tetapi jika anda Kurang suka dengan Domain .co.id anda masih bisa mengembalikannya menjadi .com, Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Cara Merubah domain Blogspot[dot]co.id menjadi [dot]com

  • Silahkan masuk ke akun Blogger anda
  • Kemudian pilih Template dan klik Edit HTML
  • Selanjutnya silahkan Copy code dibawah ini dan Paste dibawah <head>

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

  • Terakhir Simpan Template
  • Selesai

Silahkan Cek apakah domain Blog anda masih blogspot[Dot]co.id atau sudah berubah menjadi Blogspot[Dot]com, kalau sudah berganti maka domain Blogspot.com anda bisa dilihat di negara manapun. Sekian yang dapat saya bagikan, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih


Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Blogspot.co.id menjadi [Dot]com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel