TIPS MAKAN SEHAT UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN


Banyak langkah yang dipilih oleh orang-orang ketika ingin menurunkan berat badan, salah satunya adalah menerapkan gaya hidup makan sehat. Mungkin akan terasa berat pada awalnya, tapi jika rutin dilakukan hal tersebut akan menjadi kebiasaan yang berdampak pada bentuk dan berat badan Anda. Tertarik menjalankan gaya hidup makan sehat? Berikut tips makan sehat yang efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

Pagi hari
Sebelum menyantap menu sarapan, mulailah hari dengan mengonsumsi minuman segar, seperti jus sayuran hijau atau air hangat yang diberikan perasan air lemon. Lalu pilihlah karbohidrat terbaik untuk menu sarapan pagi, seperti biji gandum atau ubi jalar dan juga imbangi dengan makanan berserat. Hal ini akan  mendukung kesehatan pencernaan serta tingkat energi Anda.

Siang hari
Pada siang hari, cobalah ganti kebiasaan Anda minum kopi dengan teh hijau. Teh hijau mengandung katekin tinggi yang dapat melancarkan aktivitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi dalam tubuh. Jauhkan makanan Anda dari bumbu penyedap seperti kecap, mayonaise, saus, dan lain sebagainya. Fokuslah pada rasa alami dari rempah atau sitrus untuk menambahkan sedikit rasa pada makanan Anda.

Malam hari

Memilah makanan penutup adalah hal yang harus Anda lakukan di waktu malam. Pilihlah makanan ringan seperti potongan buah atau dark chocolate. Siapkan juga air di samping tempat tidur Anda. Hidrasi yang baik adalah kunci hidup sehat. Dengan cukup air sepanjang malam, akan menghindarkan Anda dari rasa lapar dan mampu membuat Anda berenergi dan berpikir jernih pada pagi hari.

Demikian informasi di atas mengenai tips makan sehat untuk turunkan berat badan semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "TIPS MAKAN SEHAT UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel