Cara Cek Calon Peserta Sertifikasi 2016 dan Mengetahui Pola Sertifikasi Guru

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupkan wujud impementasi undang-undang nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. pada tahun 2015 merupakan tahun ke sembilan pelaksanaan Sertifikasi guru yang telah dilaksanankan semnjak tahun 2007. perbaikan sisitim sertifikasi guru terus di perbaiki setiap tahunnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Perbaikan penyelenggaraan Sertifikasi Guru pada tahun 2016 antara lai pada mekanisme penyelenggaraan dan proses penetapan peserta,Penetapan peserta pada tahun ini menggunakan batas minimal hasil uji kompetensi guru (UKG) pada tahun 2015, perengkingan berdasarkan pada sisitem yang sudah terintegrasi secara online yaitu aplikasi Dapodik yang dapat dipublikasikan secara online.

Pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengecek calon peserta Sertifikasi pada tahun 2016, untuk melihat Data peserta sergur lengkap dengan status Verifikasinya silahkan kunjungi  alamat http://sergur.kemdiknas.go.id, yang nantinya akan muncul tampilan sepertiyang ada dibawah ini:


Kemudian pilih daftar calon peserta sertifikasi 2016, maka akan muncul kolom untuk memasukana Nomor NUPTK untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar yang ada dibawah ini:


Setelah memasukan nomor NUPTK akan muncul rincian data dari pesera sertifikasi tahun 2016 beserta status verifikasinya sepeti yang ada digambar berikut.


Dari hasil pengecekan diatas sudah sangat jelas sekali data lengkap calon peserta sertifikasinya beserta pola sertifikasi yangakan diikuti oleh peserta. Demikian bagaimana cara mengecek calon peserta sertifikasi 2016 beserta pola sertifikasi yang akan diikuti.
Semoga bermanfaat dan apabila berkena silahkan di share, Terimakasih
Sumber https://www.intipendidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Calon Peserta Sertifikasi 2016 dan Mengetahui Pola Sertifikasi Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel