DOWNLOAD CONTOH PROPOSAL CLASS MEETING TERBARU

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting SMP/SMA/SMK - Salah satu kegiatan kesiswaan dalam kurikulum sekolah pada setiap akhir tahun pelajaran adalah kegiatan classmeeting atau pertemuan antar kelas. Pelaksanaannya dibina langsung oleh guru pembina OSIS dan dilaksanakan sepenuhnya oleh OSIS di sekolah bersangkutan.

Salah satu kegiatan kesiswaan dalam kurikulum sekolah pada setiap akhir tahun pelajaran ad DOWNLOAD CONTOH PROPOSAL CLASS MEETING TERBARU
Ilustrasi Kegiatan Tarik Tambang class meeting SMA

Classmeeting  dapat menjadi wahana penyegaran yang positif bagi siswa. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa dalam kegiatan olah raga, seni dan budaya.

Classmeeting adalah kegiatan pertemuan antar kelas yang diisi dengan berbagai perlombaan dan pertandingan. Kegiatan kesiswaan yang dikelola oleh Pembina OSIS dan dilaksanakan oleh anggota OSIS ini menarik untuk diikuti.

Jenis kegiatan perlombaan dan pertandingan yang diadakan tergantung pada program yang telah disusun oleh OSIS di sekolah masing-masing. Dalam bidang keagamaan misalnya lomba baca Al Qur'an, baca puisi, nyanyi, dan lain sebagainya. Olah raga volleyball, tenis meja, sepak takraw, catur adalah bentuk kegiatan pertandingan.
Mengisi waktu lowong antara selesai ujian semester dan menerima rapor, sekolah mengadakan kegiatan classmeeting. Kegiatan sekolah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Jika dilaksanakan dengan baik maka kegiatan classmeeting akan membawa manfaat luar biasa bagi siswa. 

Adapun manfaatnya antara lain: 
  1. Mempererat tali silaturrahmi antar sesama siswa. 
  2. Menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di sekolah 
  3. Mengendorkan saraf yang tegang seusai ujian semester. 
  4. Menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatan. 
  5. Melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. Kegiatan classmeeting di sekolah perlu mendapat dukungan pihak sekolah dan orang tua karena bermanfaat untuk perkembangan fisik maupun mental anak.
Nah dari manfaatnya memang sangatlah penting, oleh karena itu saya akan spesial membagikan proposal pengajuan kegiatan class meeting. Ingat ini hanya contoh kegiatan disesuaikan oleh masing-masing sekolah. Semoga dapat memberikan manfaat. Terima kasih

Silahkan klik di bawah ini

Sumber https://www.maribelajarbk.web.id/

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD CONTOH PROPOSAL CLASS MEETING TERBARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel