Keliling Dunia Gratis Dengan Aupair

Mumpung masih melek, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman menemani isteri saya melengkapi persyaratan menjadi AuPair. Apa sih AuPair itu?Itu tuh setahu saya suatu program yang diadakan oleh Uni Eropa semacam hospitality. Jadi intinya keluarga anggota Uni Eropa membuat sebuah program untuk merekrut orang-orang berpendidikan menjadi bagian dari keluarga mereka. Sistemnya kontrak minimal 6 bulan, dan jika lulus mereka akan tinggal di tempat keluarga tersebut dan membantu pekerjaan mereka. Program ini tentunya legal dan banyak orang yang memanfaatkannya untuk mencari pengalaman dan sambil kuliah tentunya. 
Kebetulan tahun ini isteri saya izinkan untuk ikut program ini tapi maksimal satu tahun saja. Lalu bagaimana mekanismenya? Gampang saja anda tinggal buka situs Aupairworld kemudian daftar dan jika lolos berkas (jika beruntung) anda akan di teleconference lewat WA untuk wawancara oleh sponsor dalam hal ini keluarga yang akan merekrut sang aupair. Isteri saya banyak mendapat tawaran mulai dari Turki, Amerika hingga Dubai dan akhirnya memutuskan untuk menerima sponsor dari Dubai yaitu keluarga muslim dari Rusia. Semua hal yaitu tiket pulang pergi dan bahkan apartemen, semua ditanggung oleh pihak sponsor jadi kita tinggal pasang badan saja. Segampang itu kah menjadi Aupair?, yang paling susah itu adalah menyiapkan visanya. Isteri saya daftar bulan Januari dan visa baru keluar di bulan April jadi lama juga kan. Visa pun dibiayai oleh pihak sponsor, namun kita memang harus siap bolak-balik Jakarta untuk medical checkup dan urus visa di kedubes. 
Untuk medical checkup tidak bisa sembarang tempat harus di jakarta. Lalu tugas seorang AuPair itu apa aja?ya sepengetahuan saya cuma bantu masak dan negajarin anak mereka bahasa inggris dasar. 
Program ini bebas biaya sama sekali, beda halnya dengan TKI yang harus bayar dulu dan ikut pelatihan. Jadi bagi yang memiliki keinginan berkeliling dunia dan tentunya bisa bahasa inggris, mungkin anda bisa ikut program ini. Tapi program AuPair dibatasi umur kalau tidak salah dan berbau keberuntungan juga karena ada temen saya yang pernah daftar juga tapi tidak recomended. 
Anda yang suka berpetualang, nampaknya bisa keliling dunia gratis dengan program ini, dan jika anda berutung, pihak keluarga bisa mengajak anda ke Eropa atau ke negara lainnya untuk jalan-jalan. Hmmm....tertarik?. Sudah dulu ya, dah ngantuk....wasalam.

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Keliling Dunia Gratis Dengan Aupair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel