Contoh Buku Pembantu Bank PAUD/ TK/ KB/ RA/ TPA 2016

Contoh Buku Pembantu Bank PAUD/ TK/ KB/ RA/ TPA ini merupakan format penting dalam manajemen keuangan PAUD. Untuk itu download segera contoh format buku pembantu bank ini untuk melengkapi dan mempermudah pembukuan keuangan dilembaga PAUD anda. File ini dibuat dalam bentuk word (docx) dan pdf dan disimpan dalam google drive, jadi aman dari virus.
 

Buku Pembantu Bank

 ini  merupakan format penting dalam manajemen keuangan PAUD Contoh Buku Pembantu Bank PAUD/ TK/ KB/ RA/ TPA 2016
 
Dalam keuangan lembaga pendidikan baik itu PAUD atau lembaga pendidikan lainnya yang sumber keuangannya dari pemerintah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada pemerintah. Buku kas umum PAUD ini adalah salah satu bentuk administrasi keuangan yang akan terintegrasi dalam laporan pertanggungjawaban keuangan kepada pemerintah. 

Buku Pembantu bank adalah buku keuangan yang digunakan mencatat transaksi penerimaan/pengeluaran yang dilaksanakan khusus melalui bank dengan cara antara lain penarikan melalui teller maupun penarikan melalui ATM. Buku Pembantu ini diperlukan jika lembaga PAUD menyimpan sumber dana di bank. Jika lembaga tidak memiliki akun rekening bank maka buku ini tidak diperlukan.
 

Format ini (baik yang diproses secara manual maupun dengan komputer) harus ditutup pada setiap akhir bulan dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Bendahara. Untuk yang diproses dengan komputer harus ditutup dicetak pada setiap akhir bulan, yang dibuatkan Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala sekolah dan bendahara (PAUD). Saldo akhir buku ini harus sama dengan jumlah uang kas yang benar-benar ada di tangan dan saldo kas yang dilaporkan dalam Buku Kas Umum. 
 
Semoga Contoh Buku Kas Umum PAUD/ TK/ KB/ RA/ TPA 2016 ini dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki lembaga PAUD yang belum mendapatkan buku kas umum. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa datang. Download juga berbagai Administrasi PAUD lainnya baik itu berkaitan dengan Pembelajaran, Kelembagaan, Keuangan, SK dan Surat, serta administrasi pelengkap lainnya melalui Menu di samping kanan atas blog ini.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Belum ada Komentar untuk "Contoh Buku Pembantu Bank PAUD/ TK/ KB/ RA/ TPA 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel