Cara Baru Mengisi Dapodik 2017.C ENTRY NILAI DAPODIK JARAK JAUH

Intipendidikan.com - Teman-teman OPS dan Guru Semua, Batas pengentryan nilai di dapodik 2017c tinggal menghitung jam, seharusnya kita semua sudah selesai entry dan tinggal istirahat sambil menunggu waktu berbuka puasa.


Tapi jika memang ada yang belum selesai , salah satu alternatif berikut mungkin bisa membantu teman-teman yaitu “ ENTRY NILAI DAPODIK JARAK JAUH ”. Cara ini dipakai jika jarak Operator dan Guru Mata pelajaran sangat jauh sementara entry harus segera selesai atau ada halangan sehingga guru mapel tidak bisa memberikan printout nilai ke operator.

Baik mari kita mulai, Cara ini membutuhkan koneksi internet antara laptop yang mau dihubungkan serta aplikasi Team Viewer. Aplikasi ini digunakan untuk mengontrol komputer yang satu dengan yang lainnya baik dari jarak jauh maupun jarak dekat dengan cara menghubungkan keduanya melalui koneksi internet.

TeamViewer merupakan suatu aplikasi yang sederhana, namun cukup powerfull dan sangat mudah digunakan untuk beberapa keperluan terutama melakukan akses PC atau Laptop secara remote melalui internet. Software tersebut merupakan salah satu aplikasi Remote Dekstop.

Berikut ini beberapa manfaat dari Team Viewer : Dengan TeamViewer Anda dapat mengontrol komputer apa pun dari jarak jauh, seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya, Anda dapat memantau dan mengawasi dari kantor anda laptop yang sedang digunakan anak atau saudara anda di rumah, Bagi anda yang memiliki rekan kerja yang jauh (beda kota atau beda negara), anda bisa mengakses serta melihat tampilan komputer rekan kerja anda dan bekerja sama dalam menyelesaikan project anda walaupun dari lokasi yang berjauhan, Anda yang ingin mempresentasikan hasil kerja anda ke rekan anda atau seseorang yang lokasinya jauh dari anda. Anda cukup menggunakan TeamViewer dan rekan atau client anda bisa melihat tampilan komputer anda dari komputer mereka, Anda yang ingin melakukan pertukaran file (File Transfer) dari komputer anda ke server atau ke komputer rekan anda yang jauh dari lokasi anda, Dan keperluan-keperluan lainnya yang mengharuskan anda mengakses komputer atau server secara remote dari komputer anda.


  • Berikut ini cara Menggunakan Team Viewer Entry nilai Dapodik: Instal aplikasi Teamviewer (aplikasi ini serach di google, ukuran 13 Mb dan Gratiss!!!!) di laptop kita dan plaptop partner
  •  Jalankan Team Viewer melalui shorcutnya yang ada di desktop dan pastikan komputer anda dan komputer yang ingin anda kendalikan keduanya dalam keadaan hidup dan terkoneksi dengan internet >> Pada kotak Partner ID, silakan masukkan ID komputer yang ingin anda kendalikan dan klik tombol Connect To Partner pastikan partner anda juga melakukan hal ini (bertukar id dan password)
  • Apabila muncul kotak dialog meminta password, silakan masukkan Password Team Viewer komputer yang akan anda kendalikan tersebut

  •  Apabila Password yang anda masukkan benar, maka dalam hitungan detik komputer milik teman anda tersebut sudah ditampilkan di desktop anda
  • Sampai disini, kita sudah bisa melakukan akses penuh kepada komputer partner kita.

selamat mencoba, dan semoga bermanfaat. Jabat Erat Intipendidikan.com

Sumber : Bale OPS

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Baru Mengisi Dapodik 2017.C ENTRY NILAI DAPODIK JARAK JAUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel