4 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat

Cara Mengatasi Komedo Di Hidung Dengan Cepat - Komedo, hampir sama dengan jerawat, masalah kulit yang satu ini sangat sering dialami oleh semua orang, terutama mereka yang masih di usia remaja. Hal ini dikarenakan pada saat remaja, hormon yang ada pada tubuh menjadi tidak stabil sehingga akan memicu produksi minyak secara berlebihan. Minyak yang keluar ini dapat terperangkap pada pori - pori dan bergabung dengan bakteri hingga akhirnya mengeras dan terbentuklah komedo.

Komedo yang ada pada kulit dibedakan menjadi dua, yakni komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih ini terlapisi oleh kulit sehingga menyebabkan warnanya menjadi putih, sedangkan komedo hitam tidak terlapisi oleh kulit sehingga terjadi oksidasi dan berwarna hitam. Biasanya komedo hitam inilah yang akan sulit Anda hilangkan. 



Area wajah yang sangat sering dihinggapi oleh komedo adalah hidung, karena hidung paling banyak memproduksi minyak di wajah. Anda tentu merasa sebal jika komedo muncul di hidung Anda sehingga mengganggu kecantikan Anda, berikut ini akan kami bahas beberapa cara mengatasi komedo di hidung dengan cepat.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat


1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk menyikat gigi ternyata memiliki manfaat untuk kulit Anda, yaitu membantu menghilangkan komedo. Untuk penggunaannya sangatlah mudah, pertama Anda perlu membersihkan wajah Anda terlebih dahulu yang bertujuan agar pori - pori di kulit wajah Anda menjadi terbuka. Setelah itu oleskanlah pasta gigi ke area hidung di mana terdapat komedo, biarkanlah pasta gigi hingga mengering, baru setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat lama dikenal oleh masyarakat sebagai tanaman yang banyak mengandung khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, mulai dari kesehatan rambut hingga kulit, misalnya masalah komedo. Pertama, sediakanlah satu batang lidah buaya yang masih segar, kemudian potonglah batang lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian hingga mengeluarkan cairan kental seperti jel, tampunglah jel tersebut dalam satu wadah. Setelah itu oleskanlah jel lidah buaya tadi ke kulit hidung Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

3. Menggunakan Putih Telur

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan protein. Protein dalam telur ini dapat membantu Anda untuk mengatasi komedo di kulit wajah Anda. Untuk menggunakannya, sediakanlah satu butir telur, pisahkanlah putih telur dari kuningnya karena Anda hanya akan menggunakan putihnya saja. Kocoklah putih telur hingga terbentuk busa. Untuk mengurangi bau amis, Anda dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Setelah itu oleskanlah putih telur tadi pada area kulit tempat komedo berada. Diamkan kurang lebih sekitar 30 menit, setelah itu dapat Anda bilas dengan air hingga bersih.

4. Menggunakan Kacang Kedelai

Di dalam kacang kedelai terkandung banyak protein yang memiliki manfaat untuk mengatasi komedo. Penggunaannya juga cukup mudah, pertama sediakanlah 50 gram kacang kedelai, kemudian haluskan menggunakan blender. Selanjutnya oleskanlah pada area kulit di mana terdapat komedo, biarkan selama 10 menit dan bilaslah dengan air hangat hingga bersih.

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara mengatasi masalah komedo di hidung dengan cepat. Bagi Anda yang sedang mengalaminya, Anda dapat mencoba beberapa cara di atas.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel