Cara Merawat Kuku Dengan Baik Agar Tetap Sehat

Kuku adalah bagian tubuh yang keras dan tumbuh pada bagian ujung jari manusia. Setiap manusia yang normal pastilah memiliki kuku dengan warna merah muda. Kuku juga memegang peranan yang penting bagi kesehatan tubuh manusia. Jika tidak dipelihara dengan baik, kuku akan tumbuh menjadi panjang. Selain itu jika tidak dibersihkan dengan baik, kuku dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

 Kuku adalah bagian tubuh yang keras dan tumbuh pada bagian ujung jari manusia Cara Merawat Kuku Dengan Baik Agar Tetap Sehat


Bagi kaum wanita, peran kuku juga sangat penting dalam menunjang kecantikan mereka, seperti halnya peran rambut dalam menunjang kecantikan. Banyak sekali para wanita terutama di kota - kota besar yang mempercayakan perawatan kuku mereka pada salon kecantikan. Hal ini sebenarnya baik, namun Anda tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan tersebut. Sebenarnya perawatan kuku tidaklah perlu mengeluarkan biaya yang mahal, Anda dapat memanfaatkan bahan - bahan yang ada di sekitar Anda. Berikut ini akan kami ulas mengenai beberapa cara merawat kuku dengan baik dan benar.

Cara Merawat Kuku Dengan Baik Dan Benar


1. Menggunakan Belimbing Wuluh


Buah belimbing wuluh biasanya digunakan sebagai bahan dapur untuk penyedap makanan. Ternyata buah yang rasanya sangat masam ini dapat Anda gunakan untuk perawatan kuku. Cara menggunakannya, pertama siapkanlah 3 sampai 4 buah belimbing wuluh, kemudian potonglah belimbing wuluh tadi menjadi tiga bagian. Selanjutnya gunakan belimbing wuluh yang sudah dipotong tadi untuk digosokkan pada kuku - kuku Anda sehingga kotoran yang ada pada kuku akan terangkat. Setelah itu Anda dapat membilas kuku Anda dengan air hingga bersih.

2. Minum Banyak Air


Air merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting, tanpa air tentu saja manusia tidak akan bisa hidup. Selain itu sebagian besar tubuh manusia juga terdiri dari air, sehingga jika tubuh kekurangan air maka akan mengganggu kesehatan tubuh Anda. Air juga ternyata berperan penting terhadap kesehatan kuku Anda, jika Anda tidak banyak minum air, kuku Anda akan kering dan tentu saja hal itu sangatlah tidak nyaman. Untuk menjaga kesehatan kuku Anda, paling tidak Anda harus meminum air putih atau air mineral sebanyak minimal 8 gelas setiap hari.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat bahwa tanaman ini memiliki fungsi untuk membantu kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Di dalam tanaman lidah buaya terkandung zat yang berfungsi untuk membuat kuku Anda menjadi sehat, kuat, dan mengkilap. Cara menggunakannya juga cukup mudah, siapkanlah satu batang lidah buaya yang masih segar, kemudian potong lidah buaya tersebut hingga keluar cairan seperti gel, selanjutnya oleskan pada kuku Anda.
4. Menggunakan Jeruk Nipis Dan Pasta Gigi

Masih banyak yang belum tahu jika jeruk nipis ternyata dapat menjaga kesehatan kuku - kuku Anda. Untuk penggunaannya, sediakanlah pasta gigi yang mengandung whitening dan air perasan jeruk nipis, campurkanlah kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu oleskanlah ramuan tadi ke seluruh kuku Anda, diamkan beberapa saat hingga ramuan tadi mengering, dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Demikianlah yang dapat kami tulis mengenai beberapa cara merawat kuku dengan baik dan benar. Kini setelah membaca ulasan di atas, Anda tidak perlu lagi pergi ke salon untuk melakukan perawatan kuku.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Kuku Dengan Baik Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel