PASSING GRADE NILAI MINIMAL UKG 2017

Passing Grade dalam Uji Kompetensi Guru Pada Tahun 2017 - Dari beberapa sumber berita yang bisa saya simpulkan, pada tahun 2017 ini Bapak dan Ibu Guru harus bisa mendapatkan Nilai Minimal UKG 2017 adalah 70. Hal ini terkait dengan turunnya grade dalam kelulusan yang sudah dilansir oleh kementrian pendidikan. Hal ini merujuk dari kebijakan yang akan dilaksanakan UKG sampai tahun 2019 dengan Passing Grade maksimal yaitu 80.

Passing Grade dalam Uji Kompetensi Guru Pada Tahun  PASSING GRADE NILAI MINIMAL UKG 2017

Jadi Bapak dan Ibu Guru juga harus siap menerima segala kondisi dengan apa yang terjadi, karena beberapa berita juga membuat Isu yang mengatakan bahwa kelulusan UKG sebagai dasar kelayakan penerimaan Tunjangan Profesi Guru. Nah jadi seperti yang saya bilang ini baru isu dan belum tentu berita ini benar namun perlu Bapak dan Ibu persiapkan juga untuk meningkatkan kualitas mendidik dan mengajar.

Apapun syarat dan konsekuaensinya, pemerintah merancang ini sebagai peningkatan mutu dan penjaminan kualitas lulusan pada setiap jenjang sekolah yang ada di Indonesia. Karena hal tentang Passing Grade juga sangat didukung oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) bahwasannya ini bertujuan untuk penjaminan mutu guru yang sudah mendapatkan sertifikat profesi.
Tahun 2014 Passing Grade UKG = 47
Tahun 2015 Passing Grade UKG = 55
Tahun 2016 Passing Grade UKG = 60
Tahun 2017 Passing Grade UKG = 70
Tahun 2018 Passing Grade UKG = 75
Tahun 2019 Passing Grade UKG = 80
Pada tahun 2019 adalah akhir dari UKG online, jadi Bapak dan Ibu Guru diharapkan terbiasa untuk berkompetisi dengan passing grade. IGI juga berharap Bapak dan Ibu Guru siap dalam segala macam bentuk Ujian dan perlu Bapak Ibu Guru bahwa Kisi-Kisi UKG 2017 bisa di Unduh di bawah ini


Sumber https://www.maribelajarbk.web.id/

Belum ada Komentar untuk "PASSING GRADE NILAI MINIMAL UKG 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel