Salah Mengisi Daftar Hadir GTK Online, Akan Berakibat Fatal

Intipendidikan.com - Rekan-rekan OPS dan Guru, Berhati-hatilah dalam mengisi daftar hadir online GTK pada aplikasi SIM Kehadiran Guru Kemendikbud karena kemungkinan bisa berakibat fatal!!.

BaleOps

Baru-baru ini pada Tahun Ajaran Baru 2017/2018 ini GTK Kemendikbud mengeluarkan Aplikasi baru yaitu SIM Kehadiran Guru/Daftar hadir online GTK. Aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan atau D.H.G.T.K tahun 2017 sudah bisa dipergunakan untuk memonitor kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan disekolah. Aplikasi ini terkoneksi langsung dengan data Dapodik versi 2018, sehingga bagi sekolah yang hendak menginputkan daftar hadir Guru dan Tenaga Kependidikannya harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu aplikasi Dapodik versi 2018 tersebut.

Hari ini kita tidak membahas bagaimana cara input kehadiran guru pada aplikasi tersebut, akan tetapi kita akan membahas hal penting pada aplikasi tersebut. Apa itu mas??!!! Penasaran??!! yuk Disimak!!

Untuk kita ketahui bersama aplikasi tersebut berkaitan dengan centang keaktifan PTK yang kita lakukan pada data penugasan PTK  pada aplikasi Dapodik, tentunya jika centang keaktifan PTK itu terlupkan oleh kita 1 bulan saja pada semester aktif pendataan maka berakibat pada tidak terbitnya SKTP pada Guru bersangkutan. Nah Lo??!! (tidak percaya?? Try It!!).

Kembali ke hal penting pada aplikasi kehadiran GTK, ternyata jika sudah masuk pada aplikasi tersebut dan sudah membuat daftar kehadiran maka jika kita tidak login tiap hari untuk mengisi daftar hadir , GTK akan terdeteksi alpa/tanpa izin pada hari tersebut (pengalaman admin). perhatikan gambar !!

Akibat Salah entry daftar hadir GTK Online

Apa akibatnya  jika lebih 3 hari kita tidak login?? tentu GTK akan alpa 3 hari, Bayangkan saja sendiri apa akibatnya (Takuuuttt!!!) . Lalu bagaimana solusinya? Solusinya adalah : kita harus melakukan editing kehadiran pada aplikasi tersebut dengan melakukan centang kehadiran pada hari dimana GTK terekam alpa, Klik centang kehadiran>>Simpan >>Refresh

Catatan!!!: Editing Kehadiran hanya bisa dilakukan pada bulan berjalan, jika terlewat tidak akan bisa dilakukan editing. (Hati-hati bagi para OPS jangan sampai tidak login sampai bulannya terlewat,  karena editing kehadiran tidak bisa dilakukan jika bulan sudah terlewati). Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa di share agar teman-teman OPS yang lain tahu (Honor tidak seberapa,

Semoga bermanfaat, Salam Data Tepat dan Akurat, Jabat Erat Intipendidikan.com

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "Salah Mengisi Daftar Hadir GTK Online, Akan Berakibat Fatal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel