8 Arti Warna Bunga Mawar Yang Harus Kamu Tahu

Arti warna bunga mawar | Bunga mawar terdiri dari sekitar 100 jenis dan memiliki keanekaragaman warna. Mawar tidak hanya memiliki warna merah, putih, kuning, dan pink, sebab ada puluhan warna bunga mawar yang berbeda-beda. setiap warna bunga mawar memiliki arti dan makna tersendiri. 

Dalam dunia psikologi, keanekaragaman warna bunga mawar tersebut mempunyai arti yang berbeda-beda satu sama lainnya. Oleh karena itu di saat kamu ingin menyampaikan pesan tertentu, maka kamu harus bisa memilih warna bunga tertentu yang akan mewakili perasaan dan maksud hati.

Lalu apa saja arti dari warna bunga mawar?

Ini 8 warna bunga mawar dan artinya.

 jenis dan memiliki keanekaragaman warna 8 Arti Warna Bunga Mawar Yang Harus Kamu Tahu

1.Arti Bunga Mawar Merah


Bunga mawar merah selalu digunakan oleh seseorang untuk mengekspresikan perasaan cinta yang nyata. Secara sederhana mawar merah memiliki arti aku cinta kepadamu. Selain itu bunga mawar merah bisa juga mengekspresikan perasaan yang sangat mendalam, baik berupa perasaan cinta, kerinduan atau pun keinginan.

Kamu juga bisa menggunakan warna merah untuk menyampaikan rasa hormat, pengabdian, dan kekaguman terhadap seseorang. Selanjutnya warna mawar tua juga digunakan oleh banyak orang untuk menyampaikan kesedihan dan penyesalan yang tulus kepada seseorang.

Jumlah mawar merah yang diberikan kepada seseorang juga memiliki arti tertentu. Sebagai contohnya 12 mawar merah yang sangat populer untuk menyampaikan aku cinta kepadamu. Hal ini dikarenakan angka 12 merujuk pada jumlah bulan dalam satu tahun yang artinya ia akan mencintai setiap bulan dalam satu tahun penuh begitu juga seterusnya.

2. Arti Bunga Mawar Kuning 


Mawar yang berwarna kuning merupakan warna yang mengekspresikan kegembiraan. Mawar yang memiliki warna kuning akan membangkitkan perasaan sukacita, persahabatan, dan juga kehangatan. Mawar kuning juga bisa menjadi simbol sebuah kepedulian dan persahabatan.

Kamu bisa memberikan bunga mawar kuning kepada para sahabat yang sukses melakukan sesuatu, seperti sukses dalam dunia bisnis atau pun prestasi dalam dunia kerja lainnya.

3. Arti Bunga Mawar Putih


Warna putih pada bunga mawar bisa diartikan sebagai kemurnian, kesucian, dan juga ketulusan. Bunga mawar putih bisa kamu gunakan untuk menyampaikan perasaan simpati dan juga kerendahan hati.

Selain itu bunga mawar putih merupakan sebuah warna yang netral di berbagai kondisi dan juga situasi. Kamu bisa juga menggunakan bunga mawar putih untuk mengungkapkan permintaan maaf kepada seseorang.
Baca juga : Sifat manusia menurut warna favorit

4.Arti Bunga Mawar Oranye


Warna oranye merupakan sebuah perpaduan dari warna merah dan juga kuning. Sehingga warna ini sering dipandang sebagai jembatan antara persahabatan dan rasa cinta. Warna bunga ini sangat tepat kamu gunakan sebagai ungkapan perasaaan cinta kepada teman.

5.Arti Bunga Warna Pink


Bunga mawar yang berwarna pink sangat cocok untuk kamu berikan kepada seseorang wanita yang memiliki kelembutan dan sensitifitas yang tinggi. Secara umum mawar yang berwarna pink bisa kamu gunakan untuk menyampaikan perasaan emosi yang halus seperti rasa kagum, sukacita, dan syukur.

Warna mawar pink tua juga bisa digunakan untuk menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sangat mendalam kepada seseorang.

Mawar dengan warna pink atau merah muda sangat pas untuk kamu berikan pada hari Valentine untuk menciptakan kesan yang romantis.

6.Arti Bunga Mawar Cream


Mawar dengan warna cream terlihat hampir mirip dengan mawar yang berwarna putih, tetapi kedua warna mawar ini memiliki arti yang berbeda satu sama lainnya.

Mawar berwarna cream mewakili sebuah pesona, keanggunan, dan juga pesona. Kamu bisa memberikan bunga mawar cream kepada seseorang untuk menunjukkan kepedulian tanpa adanya niat untuk romantis.

7.Arti Bunga Mawar Ungu


Warna ungu sangat erat kaitannya dengan daya tarik, keagungan, dan juga kemewahan. Bunga mawar ini sangat sempurna digunakan untuk memuji bos, menghormati atasan, dan juga teman makan malam yang mewah. Selain itu bunga mawar ungu sering juga dipakai untuk mengungkapkan perasaan cinta yang lama terpendam.

8.Arti Bunga Mawar Hijau


Mawar yang terakhir adalah bunga mawar yang berwarna hijau yang memiliki arti keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan.

Bunga mawar hijau bisa juga diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru menjadi lebih sejahtera. Bisa juga digunakan sebagai harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.
Hal menarik dibalik warna merah
Itulah 8 arti warna bunga mawar yang bisa menjadi referensi, sebelum memjadikannya hadiah istimewa. Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kamu semua.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "8 Arti Warna Bunga Mawar Yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel