Cara Render After Effect Dengan Audio

Cara Mengatasi Audio After Effect Tidak Ikut Terender - Banyak sekali software terbaik yang dikeluarkan oleh perusahaan Adobe, contohnya Adobe Photoshop, Adobe Premiere, dan Adobe After Effects. Dari beberapa software tersebut memiliki kegunaan di bidang tertentu, semisal software Adobe Photoshop yang digunakan untuk mengedit foto atau gambar, sedangkan software Adobe Premiere dan After Effect bergerak di bidang video dan effects video.

Nah, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu tips dari software keluaran Adobe terssebut, yaitu Adobe After Effects. Adobe After Effests adalah sebuah softwar yang secara khusus digunakan untuk mengedit video dan memberi atau membuat effects video. Banyak effects video keren yang dapat dihasilkan dari After Effects, contohnya seperti intro video yang biasanya digunakan oleh beberapa channel di Youtube.

Namun, bagi yang masih awam atau baru belajar mengenai software Adobe After Effetcs pastinya cukup kesulitan karena belum banyak mengenal beberapa fitur dan tools dari After Effects ini. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi bagi yang baru membuat project di After Effects adalah suara audio tidal keluar atau tidak ikut terbawa saat video sudah jadi.

Permasalahan tersebut sebenarnya terjadi karena kita lupa mencentang fitur audio output di After Effets saat render, alhasil audio tidak ikut terbawa saat video sudah jadi. Nah, jika penasaran dimana letak fitur Audio Output tersebut, bisa langsung dilihat tutorial dibawah ini mengenai cara render After Effect dengan Audio.

Cara Render Projek Video After Effects dengan Audio


1. Pertama silahkan buka projek After Effect Anda, kemudian masuk ke menu render dengan menekan (Ctrl+M) pada keyboard. Lalu klik "Lossless" dibagian output module.


2. Selanjutnya pilih format video yang ingin digunakan dibagian atas, dan centang "Audio Output" agar audio ikut terender. Disini Anda juga bisa membuat kualitas video menjadi lebih bagus, cara bisa baca mengenai Cara Setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik


3. Jika audio output tersebut sudah tercentang, maka bisa langsung klik Ok dan Render.

Nah, dengan cara tersebut audio pada projek After Effects akan ikut terbawa dalam hasil video, karena pada dasarnya audio output tidak otomatis tercentang saat kita render. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tips after effects dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Render After Effect Dengan Audio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel