Solusi Persentase Pengisian PMP Tidak Terbaca Di Beranda

Intipendidikan.com - Cut Off pengiriman PMP 2017 semakin dekat dan masih banyak sekolah-sekolah yang samapai saat ini belum mengirim data PMP, ini bisa disebabkan karena berbagai faktor.

sekolah yang samapai saat ini belum mengirim data PMP Solusi Persentase Pengisian PMP Tidak Terbaca Di Beranda

Faktor yang paling utama yang menyebabkannya adalah tidak adanya dana resmi untuk pengisian instrumen yang begitu banyak dari LPMP, memang aplikasi ini oleh masing-masing PTK, Komite, Pengawas dan perwakilan siswa dan siswi.

Tetapi pada faktanya semuanya akan menjadi tuga OPRATOR SEKOLAH untuk mengentri data yang jika di total bejumlah hampit 10 ribi soal untuk satu sekolah.

Sekolah-sekolah bukannya tidak mau mengeluarkan anggaran untuk hal ini,  akan tetapi program yang disosialisasikan hanya untuk pengawas ini masih belum di sosialisasikan ke Inspektorat mengenai pendanaannya,  Oleh sebab itu jika ada audit dari inspektorat dan jika dananya dinaikan pada SPJ kemungkinan besar akan di kembalikan lagi oleh sekolah.

Faktor yang kedua adalah masih prematurnya Aplikasi PMP ini, setelah beberapa minggu dirilis 2. 0 munculah 2.1 karena aplikasi sebelumnya terkendala pada lamanyanmasa pengiriman menggunakan versi lamanya dan tidak munculnya status pengerjaan oleh Peserta didik.

Munculnya apalikasi baru 2.1 bukan tanpa cela,  setelah di update langsung ada permasalahan yang muncul,  yaitu hilangnya notifikasi pengerjaan PMP di beranda,  baik itu jumlah responden keseluruhan,  responden yg sudah selesai sampai dengan persentasenya.

Jika sahabat IndoINT.com mengalami gal yang sama jangan khawatit,  jangan buru-buru di instalnulang lagi, caranya sangat sederhana, sahabat hanya tinggal menambahkan Patch 2.1 ke instaler 2.1 setelah proses instalasi selesai sahabat hanya tinggal merefresh aplikasi saja.  Dan semua akan kembali normal seperti sedia kala.

Demikian informasi yang kami 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "Solusi Persentase Pengisian PMP Tidak Terbaca Di Beranda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel