Cara Mudah Menambah Kontak Baru di WhatsApp

Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp - Jika dulu berkomunikasi dilakukan dengan cara SMS maupun call yang mengharuskan menggunakan apa yang namanya pulsa, sekarang hal tersebut bisa dilakukan tanpa mengharuskan penggunaan pulsa. Alasannya, karena sekarang sudah banyak bermunculan aplikasi messeger yang memiliki kinerja hampir sama dengan SMS tapi untuk penggunaanya tidak memerlukan pulsa. Sebagai contohnya kita ambil Aplikasi WhatsApp.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi berbasis smartphone yang memiliki basic hampir seperti BlackBerry Messeger (BBM), dimana aplikasi ini memungkinkan pengguna bertukar pesan maupun call tanpa harus mengeluarkan biasa SMS. Karena WhasApp memiliki sistem seperti Email yang hanya bekerja jika ada koneksi internet baik menggunakan paket data maupun wifi. Selain itu WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim gambar, voice call dan membagikan foto maupun video.

Nah, bagi Anda pengguna smartphone baik berplatform Android maupun IOS pasti menginstall aplikasi WhatsApp ini, karena aplikasi ini bisa dikatakan terbaik bila digunakan untuk bertukar pesan. Untuk penggunaanya, WhatsApp sendiri tidak terlalu sulit karena fiturnya cukup jelas dengan berbagai ikon. Tapi jika Anda pengguna baru mungkin akan sedikit kesulitan, namun yang pasti sebelum bertukar pesan Anda harus menambahkan nomor orang ke kontak WhatsApp.

Menambah kontak di WhatsApp sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menambah nomor ke SIM Card lalu membuka WhatsApp, secara otomatis WhatsApp akan mendeteksi nomor kontak tersebut. Selain itu, cara yang lebih mudah adalah langsung menambahkans sendiri ke kontak WhatsApp. Lalu bagaimana caranya, langsung saja simak dibawah ini.


Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp


1. Pertama silahkan buka Aplikasi WhatsApp.
2. Kemudian pada menu chatting sentuh ikon bulat dipojok kanan bawah, atau juga bisa di menu panggilan dengan posisi yang sama tapi beda ikon.

3. Setelah itu untuk memulai menambah kontak sentuh ikon tambah teman di pojok kanan atas, seperti yang ditunjuk dibawah ini.


4. Nah, disitu tinggal kasih nama beserta nomor handphone (Tampilan mungkin berbeda-beda tergantung merek HP yang digunakan, jika HP Samsung tampilannya seperti dibawah ini). Jika sudah klik simpan.


5. Selesai!

Nah mudah bukan cara menambah kontak baru di aplikasi WhatsApp, cara diatas hanya salah satunya dan jika ada cara lain yang lebih praktis bisa ditulis di komentar. Sekin tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menambah Kontak Baru di WhatsApp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel