Cara Cetak Surat Pengantar Pretest PPG 2018

Pada postingan arikel kali ini saya akan berbagi informasi cara cetak surat pengantar pretest PPG tahun 2018 untuk Bapak/Ibu yang akan mengikui kegiatan pretest PPG. Tahapan dari program PPG periode 2018-2022 sebentar lagi memasuki pelaksanaan pretest yang sebelumnya telah diumumkan pendaftaran calon peserta dibuka mulai 17 Februari 2018 sampai dengan 02 Maret 2018. Kemudian dikeluarkan surat edaran dari DIRJEN GTK yang isinya adalah perpanjangan pendaftaran peserta pretest PPG.
Pada postingan arikel kali ini saya akan berbagi informasi cara cetak surat pengantar pret Cara Cetak Surat Pengantar Pretest PPG 2018
Cara Cetak Surat Pengantar Pretest PPG 2018

Jika Bapak/Ibu membuka SIM PKB pada menu Kelola Program Pendidikan Profesi Guru maka akan tampil pendataan untuk calon peserta program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan sudah ditutup mulai tanggal 31 Maret 2018 pukul 23.59 WIB, hal ni berlaku bagi pendaftar yang ajuannya telah disetujui sebagai peserta PPG/verval prodi dan ijazah. Untuk mendapatkan info mengenai waktu dan lokasi pretest silahkan pantau terus halaman SIM PKB masing-masing.

Sebelum melaksanakan pretest, calon peserta melakukan cetak surat pengantar pretest PPG selambat-lambatnya tanggal 25 April 2018, kartu/surat tersebut nantinya menjadi syarat dan bukti ontentik untuk mengikuti pretest PPG.

Cara Cetak Surat Pengantar Pretest PPG
  1. Silahkan Bapak/Ibu untuk login terlebih dahulu pada aplikasi SIM PKB.
  2. Kemudian akan muncul menu ISIAN KUISONER. Isi terlebih dahulu kuisoner tersebut sesuai dengan data diri Bapak/Ibu.
  3. Setelah selasi pilih simpan, dan akan muncul menu UJIAN SELEKSI PROGRAM PPG DALAM JABATAN yang memuat informasi Nama TUK, Lokasi, dan Sesi ujian.
  4. Cetak surat pengantar ada pada bagian bawah silahkan untuk diklik PENGANTAR, dan cetak surat tersebut dengan cara pilih print/cetak atau bisa juga untuk disimpan terlebih dahulu jika belum ingin mencetak.
Sebagai modal Bapak/Ibu dalam mengahadapi pretest PPG, berikut ini kisi-kisi dan latihan soal pretest PPG yang dapat digunakan sebagai dasar pembelajaran soal-soal yang akan keluar nantinya.
Demikian tadi cara cetak surat pengantar pretest PPG yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Surat Pengantar Pretest PPG 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel