HP Anda Rawan Malware? Yuk Pakai Aplikasi Penghapus Virus di Android Berikut


Tanpa disadari, semakin canggihnya dunia teknologi ternyata membawa beberapa dampak buruk, salah satunya yaitu semakin mudahnya penyebaran virus. Hampir setiap hari ada ratusan sistem Android yang eror akibat serangan virus. Virus tersebut disebar para hacker untuk membobol data-data pribadi Anda. Penyebaran virus juga sangat mudah, umumnya melalui iklan yang menawarkan produk menarik dan kupon gratis. Nah, buat Anda yang Androidnya sering terserang virus, sudah saatnya pakai aplikasi penghapus virus di Android terbaik berikut.


 semakin canggihnya dunia teknologi ternyata membawa beberapa dampak buruk HP Anda Rawan Malware? Yuk Pakai Aplikasi Penghapus Virus di Android Berikut

Aneka Pilihan Aplikasi Penghapus Virus di Android yang Recommend

Avast Mobile Security & Virus

Jika Anda terbiasa menggunakan laptop tentunya sudah tidak asing lagi dengan antivirus avast. Avast Software yang sudah bertahun-tahun melindungi PC dari virus kini juga menghadirkan aplikasi antivirus khusu Android yaitu Avast Mobile Security & Antivirus. Aplikasi ini berfungsi untuk memindai adanya virus pada perangkat dan kemudian menghapusnya. Selain itu, aplikasi antivirus ini juga dibekali dengan fitur clear cache ataupun data sampah. Bahkan, aplikasi ini juga memproteksi aplikasi agar akun di dalamnya tidak dicuri.

Aplikasi dengan ukuran 16 MB ini juga dibekali dengan fitur anti maling. Untuk informasi lebih detailnya atau jika ingin mengunduhnya, Anda bisa mengunjunginya di Google Play Store.

Clean Master

Clean Master merupakan aplikasi favorit masyarakat dalam urusan pembersihan virus. Aplikasi ini juga masuk dalam daftar teratas saat melakukan pencarian aplikasi antivirus di Android pada Google Play Store. Selain bekerja optimal sebagai antivirus, fitur lainnya pada aplikasi ini yaitu RAM dan data cleaner serta RAM booster untuk memaksimalkan performa Android. Kelebihan dari aplikasi ini yiatu memiliki ukuran apk yang kecil yiatu 5 MB sehingga sangat ringan digunakan pada Android dengan RAM rendah. Bahkan, aplikasi ini juga akan membuat daya hidup ponsel lebih lama melalui penghematan baterai.

 semakin canggihnya dunia teknologi ternyata membawa beberapa dampak buruk HP Anda Rawan Malware? Yuk Pakai Aplikasi Penghapus Virus di Android Berikut


Untuk fasilitas pembersihan sampah, aplikasi ini membutuhkan konfirmasi dari pemilik Android jika membersihkan riwayat SMS, panggilan, kontak, kalender dan lokasi (GPS). Informasi terkait aplikasi ini bisa dilihat lebih detail pada Google Play Store. 

Antivirus & Security

Aplikasi penghapus virus di Android lainnya yang recommended yiatu Antivirus & Security (Antivirus & Pembersih Virus). Aplikasi ini dapat membersihkan berbagai jenis virus (malware, virus, troja dll) secara cepat hanya dengan satu sentuhan. Pada aplikasi ini juga dilenhkapi denganfasilitas kunci aplikasi untuk melindungi data dan akun penting di dalamnya, RAM cleaner & booster serta perlindungan WiFi melalui enkripsi. Untuk fasilitas kunci aplikasi, pengguna bisa menggunakan kunci sidik jari sehingga siapapun tidak akan bisa membobolnya.

Sama halnya dengan clean master, aplikasi ini juga ringan berukuran 5 MB dengan performa yang dijamin puas. Bahkan, aplikasi ini juga akan menjaga kondisi baterai agar bisa bertahan lama.

Pembersih Virus – Antivirus Booster

Aplikasi Pembersih Virus – Antivirus Booster juga dikenla sebagai super security karena aplikasi ini benar-benar memberikan perlindungan super pada Android. Aplikasi antivirus ini berfungsi untuk menghapus dan mencegah serangan virus pada Android sehingga semua data Anda aman dari serangan hacker yang tidak bertanggung jawab. Ketika ada aplikasi baru yang kita downlod dan ternyata ada virus di dalamnya, maka aplikasi ini akan secara otomatis melakukan pemindaian dan pembersihan virus.

Kelebihan aplikasi ini yiatu emmiliki database virus yang besar dengan AV-test terbaik sehingga dapat menghalau semua jenis dan jumlah virus yang menyerang. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemampuan boosting perangkat agar berjalan lebih cepat serta perlindungan aplikasi (penguncian) guna mencegah terbobolnya akun-akun privat yang penting.
Aplikasi berukuran 7,8 MB ini sangat support untuk digunakan pada semua merek dan spesifikasi Android. 

Virus Cleaner (Hi Security)

Tentunya Anda sudah tidka asing lagi donh mendengan aplikasi Virus Cleaner (Hi Security). Virus ini menjadi antivirus kesukaan masyarakat karena memiliki interface yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi yang mendapatkan rating bintang 4,8 di Google Play Store ini merupakan sebuah antivirus bermesin ganda yang secara bersamaan bekerja untuk melacak virus serta menetralisir resikonya terhadap perangkat.

Aplikasi pembersih virus di Android ini juga melakukan pendinginan CPU, pemindaian berkas, penguncian aplikasi, pemblokiran terhadao panggilan tertentu, pembersihan riwayat penelusuran pada browser, pembersihan file sampah dan perlindungan tehadap sandi WiFi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengisian cepat. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan layanan cistomer service untuk penggunanya yang bisa dihubungi melalui WhatsApp.

Aplikasi Virus Cleaner( Hi Security) ini tersedia dalam dua pilihan yiat,u aplikasi versi gratis dan berbayar. Keduanya memiliki fitur yang sama, hanya saja untuk aplikasi gratis memuat banyak iklan yang mengganggu dan menguras kuota tentunya. Aplikasi Virus Cleaner  memiliki ukuran sebesar 20 MB, masih tidak terlalu beratlah untuk Android low-end specification.

smartphone Anda. Selalu waspadalah terhadap rayuan kupon gratis, voucher diskon atau iklan menjebak lainnya yang berpotensi menjadi sumber virus pada Android. Kerap kali virus dimasukkan dalam beberapa program promo seolah Anda mendapatkan hadiah lalu Anda diarahkan untuk menggklik sebuah link dan Anda tidak sadar jika Anda terserang phising. Kasus seperti ini sangat sering terjadi. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda mulai sekarang berhenti untuk mengakses aplikasi dari pihak ke-tiga karena selain Anda harus melakukan rooting, ini akan mengganggu keamanan sistem. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "HP Anda Rawan Malware? Yuk Pakai Aplikasi Penghapus Virus di Android Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel