Kesal Karena Hp Suka Nge-Lag? Aplikasi Ini Bisa Membuat Android Anda Tidak Lemot


Berurusan tentang sesuatu yang lemot memang sangat menyebalkan, seperti pegawai toko atau karyawan yang lelet. Tak hanya itu saja, Android lemot juga bisa menunda pekerjaan kita, terutama untuk para pemilik online shop. Performa Android yang kurang bagus akan membuat pelayanan ke customer menjadi kurang gercep dan berimbas pada semakin berkurangnya peminat. Nah, agar segala bentuk pekerjaan Anda aman dan lancar, yuk gunakan aplikasi agar Android tidak lemot berikut.


Rekomendasi Aplikasi Agar Android Tidak Lemot Terbaik

RAM Master

RAM Master – Memory Optimizer merupakan sebuah aplikasi besutan Pic Tools Group yang berfungsi untuk mengoptimalkan perangkat melalui pembersihan memori dan file sampah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan RAM yang dapat mempengaruhi performa perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur cooler CPU yaitu sebuah sistem yang berfungsi untuk mendinginkan perangkat dengan menutup aplikasi yang banyak menggunakan daya.
Kelebihan dari aplikasi berukuran 15 MB ini yiatu dapat membossting RAM hingga 60%. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya menggunakan satu kali sentuhan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis pada Google Play Store.


Super Cleaner

Ketika berbicara tentang aplikasi untuk mempercepat performa Android tentunya Super Cleaner tidak boleh dilewatkan. Aplikasi ini telah dipercaya masyarakat mampu membuat ponsel pintar menjadi lebih cepat dan terhindar dari lemot. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini yaitu RAM booster, cache cleaner, CPU cooler, baterai saver, pembersihan notifikasi, memori serta data aplikasi yang telah diuninstall. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali fasilitas App lock untuk melindungi semua data pada aplikasi yang terpasang di perangkat. Bahkan, aplikasi ini juga memuat antivirus sehingga Anda tidak perlu khawatir serangan malware.

Kelebihan dari aplikasi besutan Hawk App ini yiatu kompatible untuk sebagian besar Android mulai dari Samsung, Lenovo, Huawe, HTC, Nexus dan beberapa merek lain. Akan tetapi, aplikasi berukuran 19 MB ini hanya bisa dipasang pada Android versi 4.0 ke atas.

NoxCleaner

Aplikasi lainnya yang juga recommended untuk mengatasi agar Android tidak lemot yaitu NoxCleaner. Dengan satu sentuhan, aplikasi ini akan membersihkan semua file sampah pada perangkat sehingga dapat memberikan ruang lebih pada memori penyimpanan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur organisasi foto dimana setiap foto akan dikurangi ukurannya namun tetap dengan kualitas yang sama agar dapat menyimpan lebih banyak media. Bahkan, NoxCleaner juga akan menghapus foto yang mirip dan buram.

Kelebihan dari aplikasi agar Android tidak lemot ini yaitu sangat compatible untuk Android dengan spesifikasi rendah karena memiliki ukuran yang ringan, hanya 8 MB. Kalau aplikasi gratis biasanya memuat iklan mengganggu, menggunakan aplikasi ini dijamin 100% bebas iklan jadi aman untuk kuota Anda.

Speed Booster

Dari namanya saja kita pasti tahu kalau aplikasi Speed Booster berfungsi untuk meningkatkan performa Android agar tidak lemot atau lag saat digunakan. Yup, aplikasi ini nantinya akan memboost kinerja perangkat sehingga setiap proses pada Android semakin cepat. Aplikasi ini akan mengakselerali kecepatan browser, gaming dan penghematan daya baterai.

Aplikasi ini super ringan dengan kualitas jempolan, sehingga sangat recommended untuk semua Android, terutama yang memiliki RAM kurang dari 1 GB. Kalau aplikasi lainnya hanya fokus pada performa perangkat dengan melakukan RAM booster, aplikasi ini juga memboosting game sehingga kecepatan permainan Anda menjadi lebih baik. Sama halnya dengan NoxCleaner, aplikasi berukuran 2,8 MB ini juga bebas dari iklan meskipun gratisan.

Clean Master

Siapa nih yang nggak kenal dengan pembersih unggulan satu ini? Aplikasi ini selalu menjadi daftar teratas saat mencari aplikasi cleaner untuk Android. Tahu nggak sih kalau aplikasi ini juga berfungsi untuk meningkatkan performa Android yang lemot loh?

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dalam mengoptimasi kecepatan ponsel seperti pembersihan berkas sampah, perlindungan terhadap file foto dan WiFi serta menghemat penggunaan baterai. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur charge master yang berfungsi untuk mencegah pengisian daya baterai secara berlebihan sehingga baterai tidak akan mudah rusak. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas penguncian aplikasi untuk melindungi data atau akun privat yang ada di dalamnya.

Kelebihan dari aplikasi Clean Master yiatu adanya fitur iSwipe yang memungkinkan oengguna uktuk mengakses aplikasi lain secara cepat. Selain itu, dengan menginstall aplikasi ini, perangkat Anda akan bekerja lebih optimal dan terlindungi dari serangan virus (antivirus). Aplikasi ini tersedia secara gratis pada Google Play Store.

Super Power Cleaner

Sama halnya seperti aplikas-aplikasi di atas, Super Power Cleaner juga merupakan salah satu aplikasi agar Android tidak lemot yang recommended. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama seperti aplikasi lainnya terkait peningkatan kecepatan dengan membersihkan file sampah, RAM booster dan sebagainya. Yang membedakan yaitu, aplikasi ini dibekali dengan fasilitas aplikasi atau game bersama yaitu sebuah fitur yang dapat digunakan untuk berbagi aplikasi atau game. Selain itu, aplikasi ini juga tergolong ringan dengan ukuran 5 MB dan kompatible untuk semua merek Hp. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android 4.1 ke atas.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi agar Android tidak lemot yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja posel agar pekerjaan tidak tertunda. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kira-kira mana nih yang menjadi favorit Anda?


Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Kesal Karena Hp Suka Nge-Lag? Aplikasi Ini Bisa Membuat Android Anda Tidak Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel