Mengatasi Error Data Sudah Ada Pada Siswa Baru (Umum) Emis Madrasah

Assalamu'alaikum wr.wb. sahabat IndoINT, Emis masih menyisakan masalah yang sistemik bagi operator madrasah, bagaimana tidak! ada beberapa kendala yang masih ditemui ketika mengerjakan emis online. salah satunya ketika menambah data siswa baru umum, sering dijumpai notifikasi error "Data Sudah Ada"


Berikut pengalaman penulis Bagaimana mengatasi Error Data Sudah Ada Pada Siswa Baru (Umum) Emis Madrasah online :

1. Login Emis Madrasah seperti biasa

2. Klik menu Kesiswaan

3. Sub Menu Siswa aktif

4. Klik Menu Siswa Baru ( UMUM ) Silahkan isi semua data yang diminta kemudian simpan, Jika berhasil tersimpan langkah ini tidak perlu dilanjutkan lagi. karena error datanya tidak mau menjumpai sahabat.. hehehe.. NAMUN jika error itu ada (seperti gambar diatas) maka...

5. Ulangi langkah 1 s/d langkah 3 kemudian ISI NAMA SISWA yang akan dimasukkan, klik SIMPAN TANPA MENGISI DATA YANG LAIN, maka penyimpanan akan gagal karena ada beberapa data yang belum diisi seperti gambar dibawah ini :


Nah sampai disini silahkan isi kolom yang bertanda merah. atau lebih jelasnya pada isian NIK, Tempat Lahir, Jumlah Saudara, dan Asal sekolah. kemudian klik SIMPAN. 

6. Tunggu notifikasi yang akan muncul setelah mengklik SIMPAN. Jika muncul Error yang sama, cooba sekali lagi cara diatas, namun jika muncul ERROR Succesfull berarti data siswa tersebut sudah masuk, dan tinggal sahabat cek di menu siswa aktif.

Demikian Tulisan tentang cara Mengatasi Data Sudah Ada Pada Siswa Baru (Umum) Emis Madrasah, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. Salam satu data dari IndoINT ujung timur pulau Garam.

Share artikel ini jika bermanfaat untuk sahabat yang lain. jazakumullah 

Sumber https://www.gurujugan.com/

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Error Data Sudah Ada Pada Siswa Baru (Umum) Emis Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel