3 Cara Membuat Warna Cokelat Dengan Berbagai Kombinasi

Assalamualaikum. salam sobat grafis media. pada pertemuan kali ini saya mau bahas tentag pencapuran warna, yakni "Cara membuat warna coklat menggunakan warna primer". jika kalian mempunyai stok warna terbatas, maka bisa memakai bebarapa rumus kombinasi warna dibawah. karena untuk menciptakan warna coklat itu ada banyak sekali caranya, tergantung warna apa yang kita punya. secara umum, para seniman biasanya hanya menggunakan warna primer saja, selebihnya dicampurkan untuk menghasilkan warna lainnya. 

Membuat warna Cokelat dengan Warna Primer

Dalam teori warna, warna primer adalah warna yang utama. dimana dengan 3 warna ini kita bisa menciptakan semua jenis warna. jadi cara pertama ini termasuk cara yang paling umum digunakan.

Kalau belum tahu apa itu warna primer bisa baca lebih lengkapnya di "Penjelasan warna primer secara lengkap"

Adapun warna yang masuk kategori primer berjumlah 3, yaitu: Merah, Kuning dan Biru. inilah dasar dari terbentuknya semua warna-warna (orang tua warna).

Agar sobat bisa lebih memahami, maka saya perlihatkan dulu gambar ilustrasi rumus campuran warna coklat. dibawah ini sudah terlihat bahwa warna coklat tercipta dari perpaduan warna primer.

 pada pertemuan kali ini saya mau bahas tentag pencapuran warna 3 Cara Membuat Warna Cokelat Dengan Berbagai Kombinasi
3 Rumus campuran warna coklat 

1. Warna Coklat dari campuran hijau + merah

Rumus pertama pada gambar diatas, mencampurkan warna Merah (primer) + Hijau (sekunder). jadi ketika kita hanya memiliki warna primer. maka kita harus membuat warna hijau terlebih dahulu. cukup campurkan warna Kuning + Biru = Hijau. hijau termasuk warna sekunder, karena hasil campuran dari warna primer. kalau masih penasaran, silahkan baca "Penjelasan warna sekunder".

Setelah itu barulah memakai warna hijau tersebut dan lalu dicampurkan dengan merah, hingga hasilnya Coklat. 
Hijau + Merah = Coklat.
Ingat, ketika mencampur usahakan perbandingannya sama rata 50:50, agar hasilnya baik.

2. Membuat warna coklat dari campuran orange + biru

Untuk metode kedua, kita memaka campuran warna Orange + Biru untuk menghasilkan Coklat. namun sebelum itu, kita harus membuat warna Orange dulu. cukup campurkan warna Kuning + Merah = Warna Orange. takarannya juga kalau bisa, sama besar 50:50.

3. Membuat warna coklat dari campuran ungu + kuning

Pada rumus ketiga, kita mendapatkan campuran Warna Ungu + Kuning = Coklat. karena kuning sudah ada yakni warna primer, maka kita buat dulu warna ungu. 

Untuk menciptakan warna ungu (purple), cukup campurkan warna biru + merah. setelah itu hasilnya campurkan dengan kuning sedikit demi sedikit hingga berubah ke coklat.

Membuat Coklat Muda dan Tua

Dalam kasus untuk membuat coklat lebih muda atau tua, kita hanya menambahkan putih dan hitam. jika ingin coklat menjadi tua, maka campurkan hitam sedikit demi sedikit. bisa juga membuat warna  biru lebih banyak perbandingannya 
orange + biru "agak banyak" = coklat tua

Jika ingin coklat menjadi muda, maka tambahkan warna putih saja sudah cukup.

Baca juga :
Okelah sobat, itu saja yang bisa saya berikan hari ini. semoga bisa membantu kalian semua. jangan lupa like dan share yah. Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Membuat Warna Cokelat Dengan Berbagai Kombinasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel