Cara Mengaktifkan Perisai (Picture Profil Guard) di Profil Facebook

Cara mengaktifkan perisai foto profil Facebook - Dulu..saya pernah membagikan tips atau tutorial Facebook mengenai cara mengganti ID atau nama pengguna profil Facebook. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang mungkin sebagian besar kurang mengetahuinya, yaitu cara mengaktifkan atau memasang picture profil guard (pelindung foto profil) di akun Facebook. Jika Anda belum mengetahui apa itu picture profil guard Facebook, berikut penjelasanya.

Picture Profil Guard Facebook adalah sebuah fitur dari Facebook yang dirilis belum lama ini, dimana fitur tersebut akan menjaga foto profil Facebook kita. Yang dimaksud dijaga disini adalah agar photo yang kita gunakan untuk profil tidak bisa di ambil atau di curi orang (mencegah pencurian). Karena sebagai pengguna Facebook kita bisa dengan mudah mengambil foto profil Facebook teman atau Facebook pengguna lain. Selain membuat photo profil Facebook kita menjadi aman, dengan mengaktifkan Profil Guard juga akan membuat photo profil Facebook kita menjadi keren.

Jika Anda belum mengetahui tampilan profil yang memakai guard (pelindung), terdapat bingkat mengelilingi foto profil dengan ikon tameng dibagian bawah. Sebenarnya, fitur picture profil guard Facebook hanya tersedia di negara India, dan belum ada di Indonesia. Jadi jika kita membuat facebook di negara India atau menggunakan VPN dengan proxy India, fitur tersebut akan otomatis muncul dan tinggal kita gunakan.


Lalu bagaimana caranya jika kita ingin mengaktifkan fitur guard tersebut di Facebook kita, tanpa harus menggunakan VPN? Kita hanya harus menggunakan situs pihak ketiga untuk mengaktifkannya. Untuk tutorial yang akan saya bagikan kali ini kita akan menggunakan situs pihak ketiga. Tapi tenang saja, situs yang akan kita gunakan kali ini terbilang aman karena sudah saya coba sendiri. Berikut tutorialnya!

Cara Mengaktifkan Picture Profil Guar di Facebook

Karena disini kita perlu menggunakan Token Facebook, jadi pertama kita harus mengetahui token Facebook milik kita, dan untuk tutorial ini wajib menggunakan browser PC, berikut caranya:

1. Pertama silahkan masuk ke profil Facebook, lalu masuk ke source page dengan menekan "Ctrl+U" pada keyboard.

2. Kemudian cari access_token dengan menggunakan kotak pencarian, caranya tinggal tekan "Ctrl+F" pada keyboard kemudian masukan kata kunci access_token. Lalu silahkan copy code setelah kode access_token atau kode didalam petik dua. Biasanya ada banyak silahkan lihat contohnya dibawah ini.


Note: Jika Access_Token tidak tersedia bisa menggunakan situs pihak ketiga disini https://bit.ly/2ELKOEs (Silahkan masukkan email/username dan password FB untuk mengakses token)

3. Setelah kodenya di copy silahkan masuk ke situs Guard Sidoliker, lalu masukan kodenya ke kolom yang sudah disediakan, dan pilih Turn on image protection. Jika sudah klik "Perform".


4. Jika berhasil akan terdapat notifikasi "Success" Is already turn on image protection.


5. Terakhir tinggal cek profil Facebook Anda apakah sudah ada pelindungnya atau belum.

Fitur picture profil guard Facebook tersebut akan selamanya aktif, kecuali Anda menonaktifkanya, atau jika Anda mengganti foto profil dan juga saat memakai bingkai. Biasanya akan hilang, jadi silahkan lakukan seperti cara diatas.


Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Perisai (Picture Profil Guard) di Profil Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel