Cara Membuka WA (WhatsApp) di Browser Laptop

Cara membuka whatsapp di laptop - Pada postingan-postingan sebelumnya, saya pernah membagikan tips tutorial bagaimana cara menambahkan kontak baru di WhatsApp HP Samsung. Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips tutorial yang masih berhubungan dengan WhatsApp, yaitu cara mudah membuka WhatsApp di Laptop atau Komputer. Tutorial ini saya buat karena masih banyak yang mencari cara bagaimana membuka wa selain di smartphone.

WhatsApp atau sering kali disebut dengan WA saja adalah sebuah aplikasi chatting berbasis smartphone yang mempunyai basic kegunaan seperti BlackBerry Messeger (BBM). Seperti BBM, Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bertukar antar pesan maupun call tanpa harus mengeluarkan pulsa seperti halnya SMS. Karena WhasApp menggunakan sistem sama halnya seperti Electronic mail (Email) yang hanya bekerja jika terdapat koneksi internet, jadi untuk menggunakan Wa harus menggunakan kuota paker data atau hotspot/wifi. Berbeda aplikasi chatting lainnya, Wa juga bisa digunakan untuk Voice Call dan juga Video Call.

Nah, WhatsApp sendiri tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, namun juga terdapat pada aplikasi Web yang diperuntukan untuk pengguna laptop atau komputer. Jadi kita juga bisa online serta chatting, voice call maupun video call lewat Laptop atau PC. Selain itu menggunakan whatsapp di laptop/komputer cukup menghemat kuota jika kita menggunakan Wifi ataupun saat kita tidak mempunyai kuota di smartphone kita. Berikut tutorial bagaimana cara membuka WA kita di Laptop/PC via Browser.

Cara Membuka WhatsApp di Laptop/Komputer

Sebelum membuka dan menggunakan whatsApp di browser laptop/PC, terlebih dahulu kita harus menghubungkan WA di smartphone kita ke Browser Laptop/PC. Jika sudah terhubung, otomatis WA kita terbuka di browser PC. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama silahkan buka link WhatsApp versi Browser Laptop Web.whatsapp.com

 

2. Kemudian buka WA pada smartphone Anda untuk mengambil dan scan kode QR (Barcode). Untuk caranya sentuh ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas WA, lalu pilih WhatsApp Web.


3. Nah, disini silahkan masuk lagi ke WA Web.whatsapp.com dan scan kode QR yang tertera di Web dengan smartphone Anda.


4. Jika sudah, otomatis WA browser Laptop akan menampilkan WhatsApp Anda.

5. Jika Anda menggunakan browser dari Laptop/PC yang bukan milik Anda silahkan logout WA tersebut supaya aman, caranya tinggal klik strip tiga dan klik Keluar.


Nah, mudah bukan bagaimana cara membuka WhatsApp di browser Laptop/PC, demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tips tutorial WA dan smeoga bermanfaat.

Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka WA (WhatsApp) di Browser Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel