Teknis perbaikan data peserta didik ganda dilakukan oleh sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen
Berikut ini Teknis perbaikan data peserta didik ganda dilakukan oleh sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen / DAPODIK seeuai dengan petunjuk yang telah dirilis http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id tentang Verifikasi dan Penanganan Peserta Didik Berganda.
Informasi yeng diberikan dalam web dapodikdasmen tersebut adalah Salah satu masalah untuk segera dilakukan diverifikasi adalah adanya data peserta didik berganda, yaitu satu peserta didik tercatat lebih dari satu dalam sekolah yg sama atau sekolah yg berbeda serta satu peserta didik tercatat lebih dari satu rombel dalam satu sekolah.
Perbaikan Data Peserta Didik Ganda ini adalah tindak lanjut Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Nomor 0993/D/PR/2018 tentang Kualitas Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah serta informasi pada berita “Verifikasi Data Dapodik Semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 dalam rangka Persiapan Cut-Off BOS Tahun 2019” yang diunggah pada tanggal 3 Januari 2019, agar Dinas Pendidikan/Kab/Kota/Provinsi dan LPMP segara melakukan verifikasi dapodik pada sekolah-sekolah binaannya sesuai dengan kewenangannya.
Teknis perbaikan data peserta didik ganda dilakukan oleh sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen, dan petunjuk tata cara perbaikan data ganda ini akan diunggah pada menu troubleshoot pada tautan berikut,
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/troubleshoot/langkah-perbaikan-data-sekolah-terdeteksi-peserta-didik-gandaLAMPIRAN
- Unduh daftar sekolah terdeteksi memiliki peserta didik berganda (SD dan SMP)
- Unduh daftar sekolah terdeteksi memiliki peserta didik berganda (SMA, SMK, dan SLB)
- Unduh langkah perbaikan data sekolah terdeteksi memiliki peserta didik berganda
sumber: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/verifikasi-dan-penanganan-peserta-didik-berganda Sumber https://www.smk-grobogan.net/
Belum ada Komentar untuk "Teknis perbaikan data peserta didik ganda dilakukan oleh sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen"
Posting Komentar