Cara Menutup Akun Facebook Untuk Sementara

Cara menutup akun Facebook untuk sementara - Beberapa hari yang lalu saya membagikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan atau menutup akun Facebook secara permanen. Karena masih banyak orang yang tidak ingin lepas dari akun Facebook mereka, maka saya akan memberikan tutorialnya mengenai bagaimana cara menonaktifkan atau menutup akun Facebook untuk sementara. Hal ini tentunya menjadi solusi terbaik bila ingin beristirahat dari aktivitas Facebook tanpa harus menghapus akun, jadi kita bisa Facebookan kembali jika kita ingin.

Facebook adalah media sosial populer saat ini, disamping twitter dan Instagram. Bahkan Facebook menjadi media sosial atau situs yang paling banyak dikunjungi dibeberapa negara dibawah Google sebagai mesin penenusuran, dan juga Youtube sebagai situs hiburan nomor satu di internet. Selain itu Facebook menjadi situs yang menyediakan fitur komunitas terbesar, yaitu grup atau fanspage yang bisa dibuat secara gratis. Hingga kini facebook memiliki lebih dari 1 milliar penggun aktif yang sebagian besar adalah pengguna smartphone.

Kepopuleran dari Facebook juga tidak terlepas dari akun Facebook sendiri, karena setiap orang atau pengguna bisa membuat akun profil Facebook secara gratis. Jika sudah mempunyai akun Facebook kita bisa berinetraksi dengan teman atau orang lain melalui Facebook, namun sebelum itu harus sudah menjadi teman terlebih dahulu. Selain itu banyak informasi yang bisa di dapat dari Facebook, karena terhadap fitur share yang bisa digunakan untuk membagikan status, halaman, web/blog kepada teman.

Namun, sebagian orang tidak terlalu suka dengan beberapa hal yang ada di Facebook dengan alasan tertentu, seperti ingin beristirahat karena banyak perdebatan di Facebook yang berhubungan dengan pilpres. Alasan orang-orang menutup akun Facebook mereka berbeda-beda, berikut cara menutup akun Facebook untuk sementara.

Cara Menutup Akun Facebook Untuk Sementara di HP

1. Pertama, masuk ke menu pengaturan dengan cara sentuh ikon strip tiga dibagian pojok kanan atas.
2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan & Privasi dan Pengaturan. Selanjutnya scroll ke bawal lalu masuk lagi ke menu Kepemilikan dan Kontrol Akun.


3. Selanjutnya pilih Penonaktifkan dan Penghapusan, kemudian pilih Nonaktifkan Akun. Jika sudah sentuh Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.


4. Jika disuruh memasukkan password silahkan masukkan password Facebook Anda. Setelah itu pilih alasan Anda ingin menutup akun, jika tidak ada bisa pilih lainnya dan masukkan asalan Anda di kolom. Jika sudah sentuh Tutup.


5. Secara otomatis akan tertutup dan keluar dengan peringatan waktu sesi habis.

Baca: Cara menutup akun Facebook Secara Permanen

Nah, itulah bagaimana cara menonaktifkan akun Facebook secara sementara, dan bila ingin membuka lagi tinggal login akun seperti biasa dengan cara memasukkan email dan password. Demikian tutorial informasi yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menutup Akun Facebook Untuk Sementara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel