Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019

Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019.

Penilaian pendidikan adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik.  Berdasarkan pada PP. Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan bahwa penilaian pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah terdiri atas:
  • Penilaian hasil belajar oleh pendidik.
  • Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan.
  • Penilaian hasil belajar oleh Pemerintah.
Setiap satuan pendidikan selain melakukan perencanaan dan proses pembelajaran, juga melakukan penilaian hasil pembelajaran sebagai upaya terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
Dalam rangka penilaian hasil belajar (rapor) pada semester satu penilaian dapat dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester,  ulangan akhir semester, dan  dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti pekerjaan rumah (PR), proyek, pengamatan dan produk. 
Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai rapor semester satu.
Pada semester dua  penilaian dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan kenaikan kelas dan dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti PR, proyek, pengamatan dan  produk. Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai  rapor pada semester dua.

Uji Kompetensi Keahlian :
Bagian Ujian Nasional pada Sekolah Menengah Kejuruan terdiri atas Ujian Teori Kejuruan dan Ujian Praktik Kejuruan

Skema Sertifikasi :
Paket kompetensi dan persyaratan spesifik yang berkaitan dengan kategori jabatan atau keterampilan tertentu dari seseorang.

Sertifikasi Komptensi :
Bukti pengakuan tertulis atas penguasaan kompetensi kerja pada jenis profersi tertentu yang diberikan oleh lembaga yang berwenang sesuai peraturan perundangan.

Asesmen / Uji Kompetensi :
Proses penilaian baik teknis maupun non teknis melalui pengumpulan bukti yang relavan untuk menentukan apakah seseorang kompeten atau belum kompeten pada suatu unit kompetensi atau kualifikasi tertentu.

Tempat Uji Kompetensi :
Tempat asesmen / uji kompetensi yang memenuhi persyaratan sebagai tempat untuk melaksanakan asesmen  / uji kompetensi sesuai dengan materi dan metode ases men / uji kompetensi yang akan dilaksanakan.

Assesor Kompetensi :
Seseorang yang memiliki kompetensi dan memenuhi persyaratan untuk melakukan dan / atau menilai asesmen / uji kompetensi pada jenis dan kualifikasi tertentu.

Dan masih banyak Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Belum ada Komentar untuk "Soal (Penilaian Akhir Tahun) PAT/UKK Kurikulum 2013 Kelas 4 Tema 8 Revisi Terbaru Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel