Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019

Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019.

PTS dan PAT mungkin hal yang asing didengar oleh kita pada umumnya. Apakah PTS dan PAT itu sebenarnya? PTS adalah Penilaian Tengah Semester dan PAT adalah Penilaian Akhir Tahun. Istilah ini menggantikan istilah UTS dan UKK yang sering kita dengar sebelumnya. Mengenai hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  nomor 53 tahun 2015 (Permendikbud no 53 tahun 2015) tentang  penilaian hasil belajar oleh pendidik dan satuan Pendidikan  Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Pelaksanaan PAT untuk semester dua tahun pelajaran 2016/2017 kelas 9 pelaksanaannya digabung dengan pelaksanaan PTS bagi kelas 7 dan 8 pada tanggal 6 sd 11 Maret 2017.  PTS dalam Permendikbud tersebut tidak ditemukan istilahnya, namun untuk mengukur penilaian kompetensi siswa sampai dengan tengah semester PTS dianggap perlu dan penting oleh sekolah. Penilaian Akhir Tahun bagi kelas 9 dimaksudkan untuk mengukur capaian kompetensi pada semester II kelas 9 sekaligus untuk mengisi nilai rapor semester dua.

Dan masih banyak Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Soal Latihan PAT Kelas 7,8 Semester 2 dengan Kunci Jawaban Terbaru Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel