Sejarah Permainan Tenis

Tenis merupakan olahraga permainan untuk semua kalangan, baik untuk anak-anak, orang dewasa, bahkan orang tua. Permainn tenis berasal dari Yunani. Pada abad pertengahan, tenis sangat terkenal di Negara Perancis dan Inggris yang dikenal sebagai permainan para raja atau bangsawan. Untuk raketnya terbuat dari kayu dan jarring untuk netnya hanya terbuat dari tali saja.


 Tenis merupakan olahraga permainan untuk semua kalangan Sejarah Permainan Tenis


Pada Tahun 1900 seorang berkebangsaan Amerika bernama Davis, menghadiahkan piala untuk diperebutkan bagi pemain-pemain tenis dari Inggris dan Amerika. Dari pertandingan antara kedua Negara itu kemudian berkembang menjadi kejuaraan yang pesertanya dari seluruh dunia untuk memperebutkan piala Davis.

Permainan tenis masuk ke Indonesia dimulai pada awal abad ke-20. Permainan tenis masuk ke Indonesia dibawa oleh bangsa Belanda. Namun demikian perkembangannya tidak begitu cepat seperti di Negara-negara eropa.

Pada tanggal 26 Desember 1935, di kota Semarang dibentuklah Persatuan Lawn Tenis Indonesia atau disingkat PELTI. Lahirnya PELTI tidak dapat dipisahkan dengan keberhasilan putra putri Indonesia yang dapat mengalahkan pemain-pemain bangsa Belanda yang pada waktu itu sebagai bangsa penjajah.

Kejuaraan permainan tenis pertama kali diadakan di kota Malang jawa timur. Pada waktu itu tunggal putra dijuarai oleh Samboejo Hoerip, dan juara dua diraih oleh soemadi Hoerip. Keduanya adalah kakak dan adik.

Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Permainan Tenis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel