Cara Cepat Mengatasi Tumit Yang Pecah-Pecah

Cara Cepat Mengatasi Tumit Yang Pecah-Pecah - Tumit merupakan bagian dari kaki yang paling sering mengalami masalah kulit, salah satunya adalah kulit kering yang jika dibiarkan akan menjadi masalah baru, yakni kulit tumit Anda menjadi pecah - pecah. Jika sudah terjadi pecah - pecah pada kulit, maka akan menyebabkan rasa perih dan sulit untuk berjalan sehingga akan sangat mengganggu aktivitas sehari - hari Anda. Selain itu masalah ini juga dapat mengganggu penampilan Anda.

Ada beberapa penyebab mengapa kulit pada bagian tumit Anda mudah mengalami pecah - pecah, di antaranya yang paling umum terjadi adalah karena kulit kering, kekurangan mineral, vitamin, dan jenis kulit Anda. 

 Tumit merupakan bagian dari kaki yang paling sering mengalami masalah kulit Cara Cepat Mengatasi Tumit Yang Pecah-Pecah


Selain itu faktor usia juga kadang menyebabkan kulit pada tumit Anda menjadi pecah - pecah karena terjadi penurunan pada produksi sebum di kulit Anda. Anda tentunya ingin segera mengatasi masalah ini dengan cepat, berikut ini akan kami ulas cara mengatasi tumit yang pecah - pecah dengan cepat.

 

Cara Mengatasi Tumit Yang Pecah - Pecah Dengan Cepat


1. Menggunakan Pelembab

Salah satu cara yang paling mudah dan paling praktis untuk mengatasi tumit Anda yang pecah - pecah adalah dengan menggunakan pelembab. Anda bisa menggunakan hand and body lotion yang dioleskan pada tumit Anda secara merata, usahakan pelembab tersebut sampai masuk ke dalam retakan kulit di tumit Anda. Atau Anda juga bisa menggunakan pelembab khusus untuk kulit kering yang sekarang ini sudah tersedia di apotek.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun biasa digunakan untuk campuran bahan masakan. Namun, minyak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi tumit Anda yang pecah - pecah. Untuk menggunakannya, pertama siapkanlah 200 ml air hangat, kemudian teteskanlah minyak zaitun sebanyak lima tetes, kemudian aduklah. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi tumit Anda hingga merata, lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari dua kali pada pagi dan malam hari.

3. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain biasa digunakan untuk minuman segar, jeruk nipis merupakan buah serba guna yang dapat digunakan untuk mengobati kulit yang kering dan pecah - pecah. Dalam sebuah jeruk nipis terkandung senyawa alami yang memiliki fungsi untuk dapat melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda. Untuk menggunakannya, siapkanlah satu buah jeruk nipis yang sudah tua, kemudianlah irislah menjadi dua bagian. Gunakanlah irisan jeruk ini untuk dioleskan ke tumit Anda yang pecah - pecah. 

4. Menggunakan Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang dapat Anda temukan di negara tropis, buah ini rasanya manis dan dapat diolah menjadi beragam makanan. Selain untuk dimakan, buah pisang ternyata memiliki fungsi lain, yaitu untuk mengobati kulit yang kering dan pecah - pecah. Buah pisang kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu memelihara dan menghaluskan kulit Anda. Cara penggunaannya pun tidaklah rumit, pertama yang harus Anda lakukan tentu saja menyiapkan buah pisang, bisa dari jenis pisang apa saja, kemudian haluskanlah pisang tersebut menggunakan sendok hingga bertekstur seperti krim. Selanjutnya, oleskan krim pisang tadi pada tumit Anda, biarkanlah selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara mengatasi tumit Anda yang pecah - pecah dengan cepat. Semoga cara - cara di atas dapat menjadi solusi bagi masalah tumit Anda.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Mengatasi Tumit Yang Pecah-Pecah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel