5 Tips Cara Mengatasi Wajah Yang Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Yang Kusam - Bagi setiap manusia, wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting karena wajah sangatlah mempengaruhi penampilan kita. Selain itu wajah jugalah yang dapat menunjukkan ekspresi kita, misalnya senyum, marah, cemberut, dan sebagainya, sehingga kita dapat berkomunikasi dengan orang lain. Kita juga terbiasa menilai seseorang dari wajahnya terlebih dahulu apakah orang tersebut cantik, tampan, atau berdasarkan ekspresi yang ditunjukkan oleh wajah orang tersebut apakah dia seorang pemarah, murah senyum, dan sebagainya.

 wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting karena wajah sangatlah mempengaruhi pena 5 Tips Cara Mengatasi Wajah Yang Kusam Secara Alami


Setiap orang tentulah ingin agar wajahnya selalu tampil menarik dan enak untuk dilihat oleh orang lain. Kita tidak mau wajah kita terlihat kusam dan kotor sehingga menyebabkan penampilan kita menjadi buruk. Bagi sebagian orang, mereka biasanya pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan agar wajah mereka tidak terlihat kusam. Namun perawatan di salon tentu saja membutuhkan biaya yang mahal. Untuk itu, berikut akan kami ulas beberapa cara mengatasi wajah yang kusam.

Cara Mengatasi Wajah Yang Kusam


1. Menggunakan Susu

Susu merupakan minuman yang mengandung banyak sekali nutrisi dan protein yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi wajah Anda yang terlihat kusam agar tampil menarik. Caranya, sediakanlah 100 ml air susu murni, kemudian gunakanlah susu tersebut sebagai masker wajah Anda. Biarkanlah selama kurang lebih hingga 30 menit, selanjutnya Anda dapat membilas wajah Anda menggunakan air hingga bersih 

2. Menggunakan Madu

Madu, bahan alami yang dihasilkan oleh lebah ini sangatlah populer untuk perawatan kulit wajah, salah satunya berfungsi untuk melembabkan wajah Anda agar tidak terlihat kusam. Untuk penggunaannya hampir sama dengan menggunakan masker susu, pertama Anda sediakan satu sendok makan madu, kemudian oleskanlah madu tersebut sebagai masker pada wajah Anda hingga merata, biarkan selama 15 menit hingga nutrisi pada madu meresap ke kulit wajah Anda, setelah itu basuhlah wajah menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah hal ini dengan rutin setiap malam saat Anda hendak pergi tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Pelembab

Jika Anda termasuk orang yang banyak melakukan make up menggunakan kosmetik, sebaiknya hal itu Anda kurangi karena pemakaian kosmetik yang berlebihan dapat menghambat pori - pori wajah untuk bernafas. Selain itu Anda dapat memggunakan pelembab wajah agar wajah Anda tetap terlihat segar, namun sebaiknya Anda konsultasikan dahulu hal ini dengan dokter agar tidak salah memilih produk pelembab yang saat ini sangat banyak Anda temui di toko.

4. Menggunakan Air Putih

Air putih sangatlah berperan bagi kesehatan tubuh Anda, termasuk wajah Anda. Pada banyak kasus yang terjadi di lapangan, banyak sekali masalah kulit wajah yang kusam disebabkan karena kekurangan cairan pada tubuh. Untuk mengatasinya perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar wajah Anda segar. 

5. Jauhi Ponsel Sebelum Tidur

Berdasarkan penelitian, ternyata sinar yang dipancarkan oleh layar ponsel dapat menyebabkan berkurangnya hormon melatonin (hormon perangsang kantuk), yang menyebabkan tidur menjadi tidak berkualitas dan dapat berpengaruh pada kusamnya wajah. Untuk mengatasinya, hindari penggunaan ponsel paling tidak satu jam sebelum Anda tidur.

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara mengatasi wajah yang kusam. Jika Anda sedang mengalami masalah wajah kusam, cobalah praktekkan beberapa tips di atas.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Cara Mengatasi Wajah Yang Kusam Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel