Masker Dari Bahan Alami Ini Mampu Atasi Kulit Kering

Kondisi kulit seseorang memang berbeda satu dengan lainnya. Ada orang yang memiliki kondisi kulit kering, dan ada pula yang memiliki kulit wajah yang kusam dan juga berjerawat, bahkan yang memiliki kondisi kulit dengan kadar minyak yang berlebih. Dan khusus untuk kulit wajah yang kering, tentunya ini menjadi salah satu masalah tersendiri, mengingat kulit wajah anda akan jauh nampak kusam dan terlihat lebih menua dari semestinya.

 Kondisi kulit seseorang memang berbeda satu dengan lainnya Masker Dari Bahan Alami Ini Mampu Atasi Kulit Kering

Tentunya ini memerlukan perawatan tersendiri, untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah anda yang hilang, sehingga tidak terlihat dan terasa kering kembali. Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah anda kering. Salah satunya adalah kadar minyak dan air pada area kulit berkurang drastis, dan untuk mengembalikannya lagi, anda bisa mencoba menggunakan masker alami untuk membantu mengatasi kulit anda yang kering, yang akan diulas lebih lanjut lagi, berikut ini. 

Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering 


1. Masker alpukat

Bahan alami dengan kandungan pelembabnya yang tinggi ini, merupakan salah satu solusi yang bisa menjadi pilihan anda untuk mengatasi kulit yang kering. Anda bisa mengoleskannya pada area wajah dengan campuran madu dan juga telur. Putih telur bisa digunakan untuk kombinasi masker dengan kandungan pelembabnya yang tinggi ini. diamkan beberapa saat dan kemudian anda bisa membilas area wajah anda secara teratur.

2. Air mawar

Selain itu, bahan alami selanjutnya yang baik untuk mengatasi kulit kering, dan bermanfaat sebagai masker alami untuk perawatan wajah anda adalah dengan menggunakan air mawar. Air mawar ini sendiri, sangat baik sebagai toner untuk menyejukan wajah dan juga membantu mengangkat sel kulit mati pada area wajah anda, sehingga nampak lebih segar dan alami. Bersihkan wajah dengan air mawar secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Masker apel

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi untuk kesehatan tubuh anda. selain itu, ternyata apel merupakan salah satu jenis buah yang kandungannya sangat besar dan bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit anda yang kering. Kandungan pelembab alami pada buah apel, merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengatasi kulit anda yang mengering. Caranya dengan memblender apel yang telah direndam dengan air dan menggunakannya sebagai masker buah.

4. Yoghurt 

Yoghurt merupakan salah satu jenis bahan alami dengan kandungan menariknya yang juga bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit kering anda. pelembab alami dan kandungan vitamin yang tinggi pada yoghurt, merupakan salah satu bahan yang baik untuk menutrisi kulit wajah anda, dan juga sangat bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati, serta meremajakan kulit anda. anda bisa mengoleskan masker yoghurt ini pada area wajah hingga leher, untuk mendapatkan hasil yang merata.

5. Air teh

Ternyata air teh selain lezat untuk dikonsumsi, juga menjadi salah satu pilihan tepat untuk membantu mengatasi kulit yang kering. Air teh bermanfaat mengembalikan keremajaan kulit wajah anda. dengan air teh anda bisa menambahkan minyak zaitun dan juga perasan jeruk nipis yang bisa anda jadikan sebagai masker pelembab untuk kulit wajah alami anda. 

Itulah beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk masker yang berfungsi mengatasi kulit anda yang kering. Semoga bermanfaat menambah informasi anda. 


Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Masker Dari Bahan Alami Ini Mampu Atasi Kulit Kering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel