Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Kulit wajah memang merupakan salah satu bagian tubuh area kulit yang rentan terhadap berbagai masalah. Dan salah satu yang bisa menjadi masalah tersendiri untuk area kulit anda adalah kulit yang kusam dan kasar. Ini bisa saja terjadi karena beberapa macam faktor. Salah satunya adalah faktor kotoran dan debu yang menempel pada area kulit yang mengumpul, sehingga menyebabkan tekstur kulit menjadi nampak kasar dan tidak merata, serta mengganggu penampilan anda secara keseluruhan.

Kulit yang kasar ini sendiri, memang merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan kusam dan terlihat lebih menua. Untuk membantu mengatasinya, ternyata anda bisa menggunakan beberapa langkah dan cara yang terbilang mudah untuk dicoba. Cara menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami ini, bisa anda coba dengan langkah dan proses pembuatan yang mudah, seperti yang akan diulas lebih lanjut lagi berikut ini. 

 Kulit wajah memang merupakan salah satu bagian tubuh area kulit yang rentan terhadap berb Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami


1. Madu dan Telur

Kedua bahan alami yang satu ini, kaya akan nutrisi lengkap dengan kandungan mineral, antioksidant, hingga multivitamin yang baik untuk mempercepat regenerasi kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Telur merupakan bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah, dan madu bertugas mengenyalkan kulit wajah anda. caranya dengan mencampurkan madu sebanyak 2 hingga 3 sendok makan dengan putih telur. Tunggu sejenak setelah dikocok dan oleskan ke area wajah sebagai masker
2. Tepung beras

Siapa sangka, tepung beras merupakan salah satu pilihan bahan alami yang baik untuk membant memutihkan wajah dan menghaluskan kulit. Tepung beras yang kaya nutrisi ini, bisa anda gunakan sebagai krim atau pasta yang dibalurkan ke area wajah anda. campurkan tepung beras dengan air hangat, dan setelah wajah dibersihkan, maka oleskan dengan krim tepung beras ini secara merata, setelah itu, diamkan hingga mengering, dan bilas hingga bersih.

3. Scrub kopi

Scrub kopi merupakan pilihan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk membant mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyebab wajah kasar. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan kopi, gula pasir dan juga minyak zaitun yang dicampur menjadi satu. Dan bisa menggosokkan scrub ke area kulit wajah anda, dan setelah dirasa merata ke seluruh wajah, maka anda bisa membilasnya dengan air hangat.

4. Lemon

Dibalik rasa masamnya, lemon merupakan salah satu jenis buah yang menjadi sahabat setia para wanita. Dan anda bisa menjadikannya sebagai pilihan bahan alami untuk membantu menghaluskan kulit wajah anda. lemon ini sendiri, bisa menjadi bahan alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati, dan merawat kesehatan kulit anda, dengan kandungan antioksidant dan vitamin C yang tinggi. Belah lemon dan olesi belahannya dengan madu, setelah itu, gosokan ke area wajah secara merata, dan setelah cukup maka bilas dengan air bersih secara merata.

5. Tomat

Biasanya, tomat yang kerap dijadikan untuk campuran masakan, juga merupakan salah satu pilihan bahan alami yang baik untuk perawatan kecantikan kulit wajah anda. tomat memiliki kandungan alami vitamin E dan lycopene yang baik merawat kulit dan menangkal radikal bebas, serta memutihkan kulit wajah anda. taburi bubuk kopi keatas irisan tomat, dan gosokkan ke area wajah anda. setelah 15 hingga 20 detik dibalurkan, maka anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Sekian untuk ulasan apa saja cara alami yang baik untuk membantu menghaluskan kulit wajah secara alami. Jadi, perawatan dirumah dengan bahan – bahan alami ini, ternyata mudah, dan menarik untuk anda coba.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel