Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat sering dialami oleh manusia. Masalah ini kerap kali menyebabkan kita kehilangan percaya diri, apalagi jika jerawat ini muncul di wajah kita sehingga akan sangat mengganggu penampilan. Jika masalah jerawat tidak ditangani dengan benar, hal ini malah akan menimbulkan masalah baru yang lain. Apalagi jika jerawat ini Anda pencet, hal ini jelas akan menambah masalah baru.

 Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat sering dialami oleh manusia Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat


Beberapa kebiasaan seperti memegang atau memencet jerawat biasanya akan menimbulkan tanda hitam bekas jerawat yang biasanya sangat sulit untuk dihilangkan atau malah bersifat permanen. Hal inilah yang sering menyebabkan Anda jengkel karena sangat mengganggu penampilan Anda. Sebenarnya Anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan terapi laser atau cara lainnya yang biasa digunakan di klinik kecantikan, namun tentu Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berikut ini akan kami bahas beberapa cara untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat dari kulit Anda.

Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat


1. Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon yang biasa Anda konsumsi sebagai minuman segar ternyata kaya akan kandungan zat dan vitamin yang memiliki manfaat untuk merangsang produksi kolagen pada kulit Anda, dan akan berakibat pada terbentuknya sel kulit baru yang akan menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakannya, pertama siapkanlah buah lemon, kemudian irislah buah lemon menjadi dua bagian sama besar. Selanjutnya peraslah buah lemon dan tampung air perasannya dalam suatu wadah. Kemudian oleskanlah air perasan tadi ke area kulit Anda yang terdapat bekas jerawat, diamkanlah sekitar 15 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

2. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit dari buah jeruk kaya akan kandungan asam alpha hidroksi dan vitamin C yang berperan sebagai pembersih pori - pori kulit dan mampu mengangkat sel kulit yang telah mati, hal inilah yang akan mampu menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakannya, sediakanlah beberapa kulit jeruk, kemudian keringkan kulit jeruk tersebut dengan sinar matahari hingga kering. Selanjutnya tumbuklah kulit jeruk kering tadi hingga benar - benar halus menjadi bubuk. Kemudian tambahkanlah sedikit air dan aduk hingga terbentuk tekstur yang menyerupai pasta. Oleskanlah pasta kulit jeruk tadi pada area kulit Anda yang ada tanda bekas jerawat hingga rata. Biarkanlah selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Menggunakan Es Batu

Es batu yang biasanya ada di dalam lemari es Anda ternyata bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat di kulit Anda, selain itu es batu menimbulkan efek yang dapat mengatasi peradangan di kulit. Untuk menggunakannya, Anda dapat menggunakan es batu yang ada di lemari es Anda, namun pastikan es batu tersebut dibuat dari air yang bersih dan steril. Selanjutnya bungkuslah beberapa butir es batu dengan menggunakan kain yang bersih, kemudian kompreskan es batu tersebut ke kulit Anda yang terdapat tanda bekas jerawat dan diamkan selama sekitar 10 menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari sekali untuk menghilangkan bekas jerawat Anda.
Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat yang ada di kulit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang terganggu dengan bekas jerawat.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel